Seri film bajak laut, Pirates of the Caribbean dikabarkan akan segera dibuat ulang oleh Disney. Tentunya, kabar ini pun mendatangkan pertanyaan tentang bagaimana nasib Johnny Depp, pemeran utamanya. Dalam film reboot Pirates of the Caribbean, Johnny Depp dipastikan tidak akan kembali memerankan karakter tersebut.

Adapun, berita tersebut dikonfirmasi langsung oleh penulis naskah film pertama Pirates of Caribbean, Stuart Beattie. Kepada DailyMail TV, ia memastikan bahwa dengan dibuat ulangnya seri film bajak laut tersebut, Johnny Depp tidak akan kembali berperan sebagai Jack Sparrow.

“Saya pikir ia telah memiliki perjalanan yang sukses. Tentunya, ia membuat karakter tersebut miliknya dan menjadi yang paling terkenal darinya saat ini. Itu telah luar biasa untuknya dan untuk kami juga.”

Lebih lanjut, dalam wawancara yang sama, Beattie mengungkapkan bahwa pembuatan ulang Pirates of the Caribbean merupakan kehormatan.

“Ada peribahasa mengatakan, ‘Jangan murung karena itu berakhir, tersenyumlah karena itu terjadi.” Fakta bahwa mereka membuat ulang sesuatu berarti kamu telah mengerjakan sesuatu yang pantas untuk dibuat ulang. Itu adalah sebuah kehormatan.”

Untuk reboot Pirates of the Caribbean, Disney dikabarkan menunjuk duo penulis naskah Deadpool, Rhett Reese dan Paul Wernick. Beattie sendiri merasa sangat senang dengan penunjukan keduanya.

“Saya berharap mereka akan membawa banyak komedi subversif yang hebat. Saya tertawa dengan keras pada kredit pembuka Deadpool jadi saya merupakan fans berat mereka dan saya berharap mereka benar-benar melakukan sesuatu yang spesial.”

Sepanjang karirnya, Johnny Depp telah berperan sebagai Jack Sparrow sebanyak lima kali dalam lima tahun terakhir. Adapun, selama itu pula, kelima film bajak laut itu telah mengumpulkan total $4,5 milyar dan menempati posisi ke-12 franchise dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Film pertama, Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl sukses dinominasikan dalam 5 kategori Academy Awards ke-76 termasuk Best Actor untuk Johnny Depp. Adapun, ini merupakan nominasi Oscar pertama yang diterima oleh aktor kelahiran Amerika Serikat tersebut.

Penampilan terbaru Johnny Depp di layar lebar dapat disaksikan pada pertengahan November mendatang dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Dalam film ini, ia berperan sebagai karakter antagonis utama, penyihir hitam bernama Grindelwald yang akan dihadapai oleh Newt Scamander (Eddie Redmayne) dan Albus Dumbledore (Jude Law).