Loading...

Tiga tahun terakhir, publik disuguhkan dengan perseteruan antara Johnny Depp dan Amber Heard. Dan dalam jangka waktu itu pula, Depp dituduh sebagai pelaku kekerasan dalam rumah tangga serta diboikot oleh publik. Namun, kini nampaknya keadaan berbalik setelah bukti terbaru beredar dan menunjukkan bahwa bintang Pirates of the Caribbean tersebutlah yang ternyata menjadi korban dan bukan pelaku.

Pada awal bulan ini, Deadline melaporkan bahwa Depp menuntut mantan istrinya $50 juta untuk tuduhan kekerasan rumah tangga yang dilakukannya. Tuntutan hukum yang diserahkan Depp ke pengadilan tersebut menyebutkan bahwa klaim bintang Aquaman tersebut tidak lebih dari kebohongan. Tak hanya menyangkal tuduhan Heard, dalam pernyataan tersebut juga disediakan bukti yang menunjukkan bahwa Depp adalah pihak yang mengalami kekerasan fisik dalam pernikahan dan bukan sebaliknya.

Foto dan bukti terbaru pun mulai beredar di publik dan menunjukkan kekerasan yang dialaminya. Beberapa foto di antaranya menunjukkan wajah lebam Johnny Depp dan jarinya yang hampir terpotong. Tak hanya itu, ia juga turut memberikan 87 video dari kamera pemantau ke pengadilan, 17 saksi (termasuk petugas kepolisian), dan foto-foto.

“Dalam salah satu episode kejam yang terjadi hanya dalam satu bulan pernikahan mereka, Nyonya Heard meremukkan tulang jari tengah dari Tuan Depp, hampir memutuskannya. Nyonya Heard melempar sebuah gelas vodka – satu dari banyak benda yang dilemparkan padanya dalam kejadian ini dan waktu lainnya. Botol yang pecah tersebut terkena tangan Tuan Depp dan gelas yang pecah tersebut dan akibatnya melukai jari Tuan Depp. Jari Tuan Depp harus disambung kembali dengan operasi,” tulis dokumen tersebut.

Beredarnya bukti ini pun langsung membuat Depp menuai dukungan dari publik.

“Johnny Depp adalah orang yang selamat dari kekerasan rumah tangga oleh Amber Heard tetapi karena dia adalah laki-laki tidak ada satupun yang peduli pada bukti dan hampir semua orang di media sosial menyerangnya untuk menghancurkan hidupnya. Jurnalis harusnya malu tentang melewati bukti hanya untuk menyesuaikan narasi mereka.”

Ada yang membagikan foto sekaligus dokumen tersebut ke media sosialnya serta menyebutkan kasus penangkapan Heard di masa lalu karena kekerasan rumah tangga terhadap mantan pasangannya, Taysa Van Ree.

“Ini adalah apa yang #AmberHeard lakukan ke #JohnnyDepp. Dia adalah monster yang menyiksa suaminya dan mantan pasangannya, dan seseorang yang ditangkap karena kasus kekerasan rumah tangga, seseorang yang mengaku di bawah sumpah tentang sekumpulan serangan kekerasan ke Johnny Depp. Berhenti membela dan membanggakan penyiksa perempuan ini!”

PERINGATAN! TWEET DI BAWAH INI MEMUAT GAMBAR YANG MENGGANGGU!

“Amber Heard mengaku di bawah sumpah tentang serangan beruntunnya ke Johnny Depp, dia juga ditangkap karena KDRT pada hubungan masa lalu. Dia menggunakan gerakan #MeToo untuk menaikkan karirnya dan membungkam korbannya!! Dia masih bermain sebagai korban dan aktivis! #AmberHeardAdalahPelakuKekerasan.”

Sejak pertarungan legal terjadi, Johnny Depp telah dituduh sebagai pelaku kekerasan selama beberapa tahun terakhir. Hal ini pun mengakibatkan banyak pihak yang memboikot sang aktor yang berujung pada dirinya tidak terlibat lagi dalam franchise Pirates of the Caribbean. Tak hanya itu, kemunculannya pada Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald juga turut menuai kritikan tajam.