Loading...

Perilisan Avengers: Infinity War menyisakan banyak pertanyaan dengan kematian banyak karakter utamanya pada akhir film. Tentunya, spekulasi mengenai apakah semuanya atau hanya beberapa di antaranya yang akan kembali hadir dalam Avengers 4 pun terus beredar.

Tak hanya menunjukkan kematian banyak karakter, Avengers: Infinity War juga menunjukkan kejutan dengan kemunculan Red Skull. Red Skull merupakan musuh dalam film Captain America: The First Avenger. Pada akhir film tersebut, ditunjukkan ia ditelan oleh Tesseract. Namun kemunculannya dalam Infinity War, menjadikan bahwa karakter apa saja bisa kembali muncul dalam Marvel Cinematic Universe.

karakter Marvel Cinematic Universe

Walaupun demikian, salah satu musuh dalam film Black Panther, Ulysses Klaue (Andy Serkis) dipastikan telah mati dalam film dan tidak akan kembali. Dilansir dari Comic Book, hal tersebut pun secara terbuka diungkapkan oleh Nate Moore, eksekutif produser dari Black Panther.

“Keputusan tersebut dibuat cukup awal karena kami tahu dengan jelas bahwa lebih dari Ulysses Klaue, Killmonger merupakan musuh utama dari film. Dan dia sebenarnya telah mati. Dia mati, mati. Yang mana saya pikir, sejujurnya, merupakan bagian dari penjualan untuk Andy turut serta, ‘Oh, saya dapat bermain sebuah karakter yang bersinar sangat terang sesaat, dan terbakar dengan cepat. Ya, itu semacam menyenangkan.’ Dan kami hanya ingin menceritakan kisah sebanyak yang kami punya untuk sebuah karakter dan saya tidak yakin berapa banyak kisah yang kami punya untuk Klaue,¬†tetapi kami masih beruntung memiliki Andy untuk bergabung.”

Seperti yang diketahui, kematian Ulysses Klaue dalam film tidak terlalu ditunjukkan ketika fokus musuh utama T’Challa berpidah ke Killmonger (Michael B. Jordan). Tak heran, banyak pendapat yang bermunculan tentang kemungkinan karakter tersebut masih hidup. Terlebih setelah kejadian dalam Avengers: Infinity War yang bisa saja menghidupkan kembali beberapa karakter dalam babak selanjutnya.

Setidaknya, untuk menjawab pertanyaan tersebut kita masih harus menunggu setahun lagi. Avengers 4 direncanakan akan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 3 Mei 2019. Sedangkan untuk sub judul, hingga saat ini belum diketahui.