Ratu horor Indonesia, Suzanna kembali hadir lagi di layar lebar! Bukan menjadi rahasia, pada masa keemasannya, sosok ini begitu legendaris dengan film-film horornya seperti Bernafas dalam Lumpur (1970), Beranak dalam Kubur (1971), Sundel Bolong (1981), dan masih banyak lagi. Walaupun dirinya sudah tiada, namun sosoknya dapat kembali disaksikan dalam layar lebar dalam proyek Suzanna: Bernafas dalam Kubur. 

Rumah produksi yang mengantongi hak cipta film-film dari ratu horor tersebut, Soraya Intercine Film pun akhirnya secara resmi membagikan penampakan pertama pemeran Suzanna dalam Bernafas dalam Kubur lewat akun instagramnya.

Setelah beredar, foto ini pun menjadi viral dan dipuji oleh warganet lantaran kemiripan riasan pemerannya dengan mendiang Suzanna. Sayangnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai siapa aktris yang memerankan sosok ikonik tersebut. Adapun demikian, kabar bahwa Suzanna diperankan oleh Luna Maya telah berembus kencang. Bahkan beberapa komentar di instragramnya telah terang-terangan memuji kemiripan aktris kelahiran Bali tersebut.

“Serem amat ya foto ini, sampe sy zoom berkali2, tapi sy tidak melihat kalau itu kak @lunamaya, sy lihat itu a sosok almarhum ibu suzana” komentar seorang warga net di akun instagram Soraya Intercine Film.

pemeran suzanna bernafas dalam kubur

Proyek Suzanna: Bernafas dalam Kubur pertama kali dikonfirmasi pada 28 Mei 2018 lalu saat hari pertama pengambilan gambar. Adapun, film ini disutradarai oleh sutradara Warkop DKI Reborn, Anggy Umbara. Ia pun sempat memberi bocoran bahwa film ini bukan biopik melainkan sejenis momen nostalgia.

“Nanti filmnya kami buat cerita baru sih. Kalau ini kami bikin storyline baru. Karakternya aja yang dihidupkan. Lebih fokus ke karakter Suzzanna dalam filmnya,” ungkapnya seperti yang dilansir dari Kompas.

Belum memiliki tanggal pasti, Suzanna: Bernafas dalam Kubur direncanakan akan rilis di bioskop tanah air pada penghujung tahun 2018 ini.