Jauh sebelum Rami Malek berperan sebagai Freddie Mercury, peran utama untuk film Bohemian Rhapsody sempat ditempati oleh Sacha Baron Cohen. Walaupun demikian, adanya perbedaan kreativitas pun berakhir dengan aktor Inggris tersebut pun meninggalkan proyek tersebut. Baru-baru ini, Roger Taylor pun mengungkapkan alasan dibalik batalnya Cohen memerankan Mercury.

Dilansir dari Metro, kepada Asosiasi Pers, Drummer Queen tersebut mengungkapkan bahwa Sacha Baron Cohen tidak pernah benar-benar serius dalam proyek ini.

“Ada banyak pembiacaraan tentang Sacha dan hal lainnya. Itu tidak benar. Saya tidak berpikir bahwa ia cukup serius memikirkannya – tidak benar-benar mengganggap Freddie serius. Tetapi saya pikir, benar, ini adalah jalan yang panjang, tetapi sekarang kami telah berada di ujungnya.”

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama pun Taylor memuji Rami Malek dan menyebutnya sebagai pilihan yang sempurna.

“Dia luar biasa. Terima kasih Tuhan kami menemukannya. Dia hanya seseorang yang luar biasa – di berbagai hal. Dia sangat menyenangkan, berdedikasi, dan sangat berbakat.”

Proyek Bohemian Rhapsody pertama kali diumumkan pada tahun 20101 silam. Tak lama kemudian, Sacha Baron Cohen pun resmi dipilih sebagai pemeran Freddie Mercury sebelum pada akhirnya mundur pada 2013 karena perbedaan pendapat. Berharap ingin menjaga warisan Queen, personil yang terlibat berharap filmnya akan aman untuk keluarga sedangkan Cohen ingin membawa tema dewasa seperti obat-obatan dan seksualitas.

Tak lama setelah mundurnya Cohen, Brian May mengungkapkan kepada Classic Rock Magazine bahwa kehadiran bintang Borat tersebut terasa tidak sesuai.

“Pada akhirnya kami berpikir bahwa kehadirannya di dalam film dapat mengganggu. Pria yang memerankan Freddie harus benar-benar percaya bahwa dia adalah Freddie. Dan kami tidak percaya bahwa hal itu dapat terjadi dengan Sacha.”

Setelah mundurnya Sacha, posisi tersebut sempat ditempati oleh Ben Whishaw sebelum pada akhirnya jatuh ke tangan Rami Malek pada akhir 2016. Selain aktor, Bohemian Rhapsody juga mengalami permasalahan dengan sutradaranya, Bryan Singer. Desember 2017, proyek biopik Queen tersebut sempat ditunda karena ketidakhadiran Singer. Akhirnya, Singer pun dipecat dan dilanjutkan oleh Dexter Fletcher.

Bohemian Rhapsody merupakan film biopik Queen yang akan memotret perjalanan Queen menjadi band terkemuka hingga tampil di Live Aid pada 1985. Selain Malek, film ini turut dibintangi oleh Gwilym Lee, Ben Hardy, dan Joseph Mazello sebagai personil Queen serta Lucy Boynton sebagai Mary Austin, kekasih dan sahabat dari Freddie Mercury.