Bukan menjadi rahasia lagi jika saga Star Wars selalu menghasilkan banyak uang di pekan pembukanya. Dilaporkan oleh THR, memasuki pekan pertamanya, box office global Star Wars: The Last Jedi diprediksi mencapai $ 425 juta.

Jika angka prediksi ini tepat, maka Star Wars: The Last Jedi akan masuk ke dalam lima besar film dengan angka pembuka global terbesar sepanjang masa bersama dengan Fate of the Furious ($541.9 juta), The Force Awakens ($529 juta), Jurassic World ($525.5 juta), dan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 ($483.2 juta).

Untuk perolehan domestiknya, The Last Jedi diprediksi akan menembus angka $ 200 juta. Angka tersebut akan membuat Star Wars: The Last Jedi menggeser Beauty and the Beast ($174,7 juta) dari posisi puncak film dengan angka pembuka tertinggi pada tahun 2017.

Walaupun demikian, angka prediksi yang diperoleh The Last Jedi ini masih lebih rendah dari apa yang diperoleh seri sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens (2015). Film besutan J.J Abrams tersebut berhasil mengumpulkan total $ 529 juta ($249 juta domestik) dari peredaran globalnya. Angka tersebut menjadi yang terbesar sepanjang masa sebelum pada akhirnya digeser oleh Fate of the Furious pada tahun ini.

Angka ini bisa berubah mengingat beberapa negara telah menayangkan The Last Jedi terlebih dahulu. Saat ini, Episode ke VIII saga Star Wars ini memperoleh respon yang sangat positif baik dari kritikus maupun para penggemarnya. Maka, tidak akan mengejutkan jika nantinya angka box office global Star Wars: The Last Jedi akan melampaui prediksi yang telah ada.

Selain Indonesia, Star Wars: The Last Jedi juga sudah rilis di pasar internasional seperti Prancis, Italia, Belgia, Denmark, Finlandia, Israel, Belanda, Norwegia, Swedia, Swiss, Turki, Filipina dan Taiwan. Jerman, Inggris, Australia, Korea, Rusia, Brasil, dan Meksiko menyusul pada hari Kamis.

Sedangkan, untuk peredaran domestiknya, film yang disutradarai Rian Johnson baru akan dirilis pada Jumat di 4.175 teater yang mana melebihi jumlah yang diperoleh Rogue One: A Star Wars Story (4.157 lokasi) tahun lalu.

Dibintangi juga oleh Daisy Ridley, Mark Hamil, John Boyega dan Adam DriverStar Wars: The Last Jedi akan melanjutkan kisah The Force Awakens dalam mengungkap kekuatan The Force berujung pada kenyataan yang mengejutkan serta perjalanan tokoh utamanya, Rey (Daisy Ridley) yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke Skywalker (Mark Hamill) di Ahch-To, kuil tempat Jedi didirikan.