Film adaptasi dari novel Young Adult milik James Dashner, Maze Runner akhirnya memasuki babak terakhirnya. Dalam rangka promosi Maze Runner: The Death Cure, ketiga bintang utamanya Dylan O’ Brien (Thomas), Ki Hong Lee (Minho) dan Thomas Brodie-Sangster (Newt) memeriahkan Seoul dengan acara jumpa pers dan red carpet premiere.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Conrad, Seoul ketiganya tampak senang dapat menyapa para penggemar mereka di Korea Selatan terutama Dylan O’Brien yang baru pertama kali mengunjungi Negeri Gingseng tersebut.

“Ini kali pertama saya disini, sangat menyenangkan berada disini. Kami memiliki fanbase yang hebat jadi sangat bersemangat berada disini,” ucap aktor pemeran Thomas tersebut.

Promos Maze Runner: The Death Cure Promos Maze Runner: The Death Cure

Memasuki film terakhirnya, tak dapat dipungkiri Maze Runner telah membentuk identitas tersendiri dalam franchise tersebut. Dylan O’ Brien pun mengaku bangga dengan hal tersebut.

“Saya pikir dengan pemain dan cerita kami dan pembuat filmnya, yang mana membuat saya paling bangga mengenai film ini. Mereka menjadi diri mereka sendiri dan membuka jalannya di generasi ini, dan hal ini sangat keren. Itu tidak hanya petualangan, namun juga tentang hubungan satu sama lain juga dan karakternya sangat hebat, bersemangat dan emosional.”

Selain membahas hal-hal seputar film The Death Cure, para bintang Maze Runner ini juga mengungkapkan perasaan mereka harus berpisah dengan franchise yang pertama kali rilis pada 2014 silam.

“Ini benar-benar merupakan pengalaman yang luar biasa bagi kami jadi kami tentu saja sangat sedih untuk melihatnya berakhir. Ini sangat emosional dan luar biasa romantis ketika kami menyelesaikan film dan chapter terakhir film ini bersama.”

Tak hanya merasa sedih, ia juga merasa bangga menjadi bagian dari Maze Runner.

“Tapi ini juga hal yang baik. Kami semua sangat bangga dengan franchise ini dan sangat senang bertemu sama lain dan menjadi bagian dari sesuatu yang spesial untuk kami. Dan itu akan berlangsung selamanya.” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Thomas Bradie Sangster.

“Ya, ini sangat menyenangkan berada di dalam 3 film dalam 5 tahun sekarang yang mana merupakan pengalaman yang hebat. Ya, tentunya ini menyedihkan karena akan berakhir.”

Acara pun berlanjut pada pukul 7 malam dengan red carpet premiere yang berlangsung di IFC Mall, Seoul.

Promosi Maze Runner: The Death Cure Promosi Maze Runner: The Death Cure Promosi Maze Runner: The Death Cure

Para penggemar pun terlihat memenuhi venue acara tersebut. Baik Dylan O’Brien, Ki Hong Lee dan Thomas Bradie-Sangster pun berfoto bersama dan membagikan tanda tangan kepada para fansnya.

Promosi Maze Runner: The Death Cure Promosi Maze Runner: The Death Cure

Menutup triloginya, The Death Cure akan melanjutkan kisah Thomas dan kawan-kawannya dalam mencari kebenaran mengenai WCKD serta obat untuk mengakhiri penyakit Flare. Maze Runner: The Death Cure akan tayang di Indonesia pada 24 Januari mendatang.