Bulan September segara tiba, yang mana artinya It: Chapter Two akan segera hadir di bioskop tanah air. Menjelang perilisannya semakin dekat, reaksi pertama kritikus untuk film yang mengambil latar 27 tahun setelah film pertamanya ini telah beredar di dunia maya.reaksi kritikus it chapter 2

Reaksi yang diberikan para kritikus setelah menyaksikan film ini cukup beragam. Beberapa di antaranya menyebut It: Chapter Two sebagai film horor yang luar biasa dengan jajaran pemain yang tidak kalah bersinar dari versi mudanya.

Erik Davis, Fandango:

Loading...

“#ITChapterTwo adalah pelengkap luar biasa untuk #ITChapterOne. Getaran yang sama, chemistry ansambel yang hebat dengan sebuah campuran humor dan horor yang baik. Part 2 bermain dengan tone yang lebih berat, berurusan dengan mengalahkan beban dari trauma masa kecil, dan saya menangis pada akhir filmnya. Bill Hader mencuri perhatian.” 

Heather Wixson, Daily Dead News:

“Jadi #ITChapterTwo lumayan bagus dan akhir kisahnya membuatku menangis. Terdapat beberapa potongan yang bagus (babak terakhir yang membuat saya menahan napas saat itu) yang mengena untukku & dan saya pikir Pecundang versi dewasa luar biasa. Sedikit terlalu banyak mengandalkan kilas balik tetapi penggemar harusnya senang. 🎈

Steven Weintraub, Collider:

“ITChapterTWO luar biasa. Pemain versi dewasa sempurna dan sangat suka dengan cara film ini menggabungkan yang lama dan baru. Saya tidak mau mengatakan terlalu banyak karena kebanyakan dari kalian akan menyaksikannya. Selamat untuk semua yang telah mengerjakannya menjadi sebuah pekerjaan dengan hasil yang bagus.”

Yolanda Machado, The Wrap:

“#ITMovie SANGAT SANGAT SANGAT BAGUS. Ya, itu lebih lambat dari film pertamanya tetapi temponya benar-benar mengijinkan karakter untuk menjelaskan diri mereka masing-masing. Ketakutan yang hadir menyenangkan dan tepat waktu. Hal yang paling saya sukai adalah bagaimana itu benar-benar mengasah efek dari trauma yang ada, seperti Stephen King.”

Di sisi lain, walaupun lebih menyeramkan dari yang pertama, beberapa kritikus menganggap film ini tidak mampu menyamai seri pendahulunya. Tetapi terlepas dari hal itu, penampilan Bil Hader sebagai Richie sukses mencuri perhatian.

Haleigh Foutch, Collider:

“#ITChapterTwo besar dan ambisius dan tidak *benar-benar* bisa mengatasi beban dari aspirasinya, tetapi film ini masih sebuah potongan horor dengan hati yang cukup baik. Untuk bagian yang bekerja, itu bekerja SANGAT baik dan Bill Hader mencuri setiap adegan yang mana kita harap ia lakukan.”

Sean O’ Connell, Cinema Blend:

“Jadi, #ITChapterTwo: itu sangat bagus, tetapi tidak luar biasa. Saya menyukainya, tetapi tidak MENCINTAINYA. Film pertama adalah sebuah aksi yang sulit diikuti. KEDUA adalah mengerikan, aneh tetapi jarang menyeramkan. Berhasil mengangkat aspek-aspek penting dari buku, tetapi terasa terlalu panjang. Para pemain luar biasa, & Bill Hader HARUS ada di konvo Oscar.”

Perri Nemiroff, Collider:

“#ITChapter2 tidak sebagus film pertamanya, tetapi masih ada potongan ansambel yang luar biasa, yang mengalir dengan hati dan dibungkus dengan potongan set yang rapi. Muschietti merangkai Pecundang muda dan dewasa dengan sangat baik, memberikan IT 2 sebuah perasaan yang epik. (MVP: Bill Hader sebagai Richie.)”

Tak hanya itu, ada juga yang menyebut It: Chapter Two merupakan salah satu kekecewaan terbesar tahun ini dan durasinya terlalu panjang.

Peter Sciretta, Slash Film:

“#ITChapterTwo mungkin lebih seram dari yang pertama – lebih banyak penampakan Pennywise untuk menghantui mimpimu. Tetapi film ini juga kehilangan pesonanya ketika berpindah fokus dari kisah masa peralihan usia ke karakter dewasa sekarang. Durasi hampir 3 jam dari film ini terasa panjang.”

Scott Menzel, We Live Entertainment

“It: Chapter Two adalah kekecewaan terbesar tahun ini. Kekacauan yang membosankan dan besar yang menghabiskan banyak waktu untuk mengulangi hal-hal dari film pertama. Sementara ada beberapa momen yang bagus, film ini benar-benar kekurangan rasa takut dan ketegangan. Performanya juga sesuatu yang tercampur aduk.”

Disutradarai oleh Andy Muschietti, It: Chapter Two akan melanjutkan kisah klub Pecundang yang kini telah dewasa dan kembali berkumpul untuk  menghadapi Pennywise. It: Chapter Two direncanakan akan tayang di bioskop Indonesia pada 4 September 2019 mendatang.

 

Loading...