Aladdin akan segera tayang di bioskop tanah air mulai pekan depan. Menjelang perilisannya, tentu para penggemar penasaran tentang bagaimana hasil akhir dari film yang disutradarai oleh Guy Ritchie tersebut. Terlebih lagi mengingat bagaimana buruknya reaksi penggemar usai menyaksikan rilisan gambar dan trailer pertama Aladdin.

Walaupun demikian, sejak kemarin reaksi pertama kritikus telah beredar di dunia maya. Menariknya, alih-alih negatif, reaksi tersebut secara mengejutkan bernada positif. Terutama untuk karakter Genie yang diperankan Will Smith. Mau tahu seperti apa pendapat kritikus? Berikut beberapa reaksi pertama kritikus usai menyaksikan Aladdin:

Hannah Wales, WENN News:

Loading...

“Saya memiliki ekspektasi terendah untuk #Aladdin tapi ternyata? Saya sebenarnya cukup menyukainya! Itu tidak sempurna sama sekali tetapi saya cukup terkejut.”

Joe Passmore, Penulis:

“Ekspektasi saya berada di bagian terendah, tetapi #Aladdin lebih menyenangkan dari pada yang seharusnya. Dua bintang utama hebat dan visualnya luar biasa. Jauh lebih baik dari Dumbo. Bahkan, Will Smith tidak merusaknya.”

Rory Cashin, Joe.ie:

“Dapat mengkonfirmasi bahwa kekhawatiran terbesar kalian tentang #Aladdin, terutama segala hal terkait Will Smith, akan hilang sepenuhnya ketika lagu besar pertama muncul, tetapi pilihan saya untuk MVP adalah @BillyMagnussen ! Dia mungkin saja adalah seorang calon komedi yang jenius.”

reaksi pertama kritikus aladdin

Selain terkejut dengan hasilnya, pujian positif untuk film Aladdin terutama diberikan untuk dua bintang utamanya Mena Massoud dan Naomi Scott serta tak ketinggalan Will Smith.

Digital Spy:

“Pendapat tentang #Aladdin: sebuah penceritaan ulang yang mewah dan menyenangkan, namun tidak cukup untuk sebuah Dunia yang Sepenuhnya Baru (A Whole New World) untuk sepenuhnya berhasil.
Mena Massoud/Naomi Scott hebat, sementara Will Smith membawa sebuah energi yang menghibur untuk perannya sebagai Genie, meskipun jika CGI mengecewakannya. Semakin sedikit membahas Jafar, semakin baik 😬.”

Alex Leadbeater, Screenrant:

“Kejutan, #Aladdin lumayan bagus. Sebagian besar karena karakternya berhasil. Chemistry Massoud/Scott terbaik, sisi angkuh dan emosional Smith membuat Genie sepenuhnya segar. Ketiganya (dan lagu-lagu dengan energi-tinggi) membantu mengangkat ceritanya, yang mana seperti remake biasa Disney (perluas dan “perbaiki”).”

reaksi pertama kritikus aladdin

Walaupun demikian, tidak semua menyukai Aladdin sepenuhnya terlepas dari penampilan para bintangnya yang memikat.

Shaun Kitchener, Reporter:

“Baru saja keluar dari #Aladdin. Bukan sebuah bencana tetapi ganjil – beberapa momen yang membuat semangat terasa tidak diterima, dan beberapa ide yang menarik sedikit tidak matang. Tetapi Naomi Scott tampil baik, dan ketika intro sub-Robin Williams tidak ada lagi, Will Smith juga cukup menyenangkan.”

Di sisi lain, ada juga yang menyukai Aladdin namun menilai beberapa isu teknikal yang muncul disebabkan oleh sang sutradara, Guy Ritchie.

Hanna Ines Flint, Kritikus Film:

“Ya, saya masih menyukainya. Isunya cukup teknikal dan saya lebih menyadarinya kali ini. Terlalu banyak potongan dan penyusunan yang buruk jadi saya berpijak pada bahwa Guy Ritchie tidak seharusnya menyutradarai film ini.”

Nah, itu dia reaksi pertama kritikus. Bagaimana? Apakah mengubah pendapatmu atau bahkan membuatmu semakin ingin menyaksikan Aladdin? Aladdin segera tayang di bioskop tanah air pada 22 Mei 2019 mendatang dan tiketnya sudah bisa dibeli mulai 18 Mei 2019.

Loading...