Ron Howard kembali membagikan perkembangan dari produksi salah satu film yang paling dinantikan yaitu spin-off  Star Wars, Han Solo Movie. Lewat akun Twitter dan Instagramnya, sutradara Han Solo Movie tersebut membagikan dua foto dengan caption yang hampir mirip yaitu pengambilan adegan pada masa yang putus asa dan berbahaya.

Kedua foto yang tampak berkabut ini membuat fans mulai berspekulasi di kolom komentar dari postingan tersebut. Ada yang menyebutkan bahwa pada foto pertama terdapat Boba Fett ketika yang lainnya mengatakan melihat bagian AT-AT dan Stroom Troopers. Pendapat lain juga menyebutkan bahwa tempat yang berada dalam foto tersebut adalah Kessel, sebuah planet yang dikenal dengan tambang rempah-rempahnya. Yang mana diperkuat dengan postingan minggu lalu dari Ron Howard yang menyinggung Kessel.

Shooting a scene about desperate and dangerous times.

Sebuah kiriman dibagikan oleh RealRonHoward (@realronhoward) pada Sep 22, 2017 pada 1:10 PDT

Ron Howard mengambil alih posisi sutradara dari pemegang kemudi sebelumnya, Phil Lord dan Chris Miller. Telah memasuki bulan keempat produksi, keduanya dipecat setelah mengalami bentrok dengan produser/ kepala dari Lucas Film Kathleen Kennedy dan produser eksekutif, Lawrence Kasdan. Duo sutradara ini ingin menyuntikkan lebih banyak humor ke dalam alur cerita dan mendorong improvisasi, yang mana tidak dapat ditoleransi oleh Kasdan.

Proyek yang belum memiliki judul resmi ini akan dibintangi oleh Alden Ehrenreich sebagai karakter muda dari Han Solo. Sedangkan Donald Glover berperan sebagai Lando Calrissian, Joonas Suotamo sebagai Chewbacca dan Woody Harrelson sebagai mentor dari Han. Emilia Clarke, Thandie Newton, Phoebe Waller-Bridge juga telah bergabung dalam jajaran pemain. Hingga saat ini karakter yang akan mereka mainkan masih belum diungkapkan.

Han Solo Movie akan berfokus pada kisah masa muda dari pilot Millenium Falcon tersebut ketika masih menjadi penyelundup. Spin-off Star Wars ini direncanakan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 25 Mei 2018 mendatang.