Dalam jagat X-Men Universe, terdapat dua karakter yang sukses lewat film individualnya yaitu Wolverine dan Deadpool. Tak heran, fans pun mengharapkan keduanya adanya crossover Deadpool dan Wolverine di layar lebar (sebelumnya, keduanya pernah berbagi layar dalam X-Men Origins: Wolverine).

Sayangnya, dengan kematian Wolverine dalam Logan dan pensiunnya Hugh Jackman membuat hal ini menjadi sulit untuk terjadi. Dalam wawancara saat premiere Deadpool 2, Ryan Reynolds pun mengungkapkan pendapatnya tentang hal tersebut.

“Kamu tahu, itu adalah impian saya sejak lama. Kamu tahu sayangnya itu Hugh Jackman yang menjadi halangan untuk jalan kebahagiaan tersebut. Kita lihat saja nanti. Dia pensiun. Jadi, kita lihat saja nanti.”

Bukan menjadi rahasia, sejak lama Ryan Reynolds sangat ingin melakukan crossover Deadpool dan Wolverine dengan layak. Bahkan, ia sering meminta Hugh Jackman untuk melakukan hal tersebut termasuk dengan beberapa dialog yang menyinggung Wolverine di Deadpool. Kemungkinan tersebut pun menjadi tipis dengan kematiannya di Logan.

Keinginan ini pun telah sampai ke telinga Hugh Jackman. Dalam acara Good Morning America, ia pun menanggapi dengan sedikit humor.

“Ya, sebenarnya saya mungkin punya pesan kecil untuk Ryan. Ryan? Hey, kawan, apa kabarmu, rekan? Ryan, aku mencintaimu. Aku mencintai Deadpool, Aku tidak sabar menyaksikan filmnya. Kamu adalah salah satu teman baikku, Blake, keluarga, dan semuanya. Tapi, mundur sedikit, bermainlah tarik ulur. Itu terlalu berlebihan, itu tidak seksi.”

Walaupun kemungkinan crossover Deadpool dan Wolverine semakin kecil, paling tidak Deadpool 2 memasukkan banyak referensi mengenai karakter mutan tersebut. Dan, mungkin saja di masa depan Hugh Jackman akan tampil baik sebagai Wolverine atau cameo lainnya.

Deadpool 2 telah tayang di bioskop tanah air sejak 15 Mei 2018 lalu. Nah, buat kamu yang sudah nonton, berapa banyak referensi mengenai Wolverine yang ada dalam Deadpool 2 yang berhasil kamu tangkap? Yang mana favoritmu?