Sebelum Iblis Menjemput (May the Devil Take You) menambah deretan film Indonesia yang meraih penghargaan internasional. Film yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto tersebut sukses mengukir kemenangan di SITGES – International Fantastic Film Festival of Catalonia 2018.

Adapun, dalam salah satu ajang festival paling prestisius di Eropa tersebut, Sebelum Iblis Menjemput memenangkan kategori Film Terbaik untuk kategori Midnight Xtreme. Kategori tersebut diperuntukkan film-film ekstrim termasuk horor independen dan karya yang membawa horor ke ranah yang melewati batas.

Kemenangan ini pun diputuskan oleh Carnet Jove Jury yaitu kelompok eksklusif dalam struktur juri festival yang terdiri dari sejumlah kritikus film. Dalam proses penjuriannya, lewat keterangan resmi Sky Media, Sebelum Iblis Menjemput menjadi pemenang berkat keunggulannya dalam jalan cerita dan level horor yang ditampilkan.

Kabar kemenangan ini pun diapresiasi oleh Timo Tjahjanto dengan mengucapkan terima kasih lewat akun Twitter-nya.

“Terima kasih @sitgesfestival untuk memberikan kami penghargaan yang terdengar paling keren. Saya pikir itu artinya kami akan kembali,” ucap Timo.

Tahun lalu dalam festival yang sama, Marsha Timothy sukses menyabet penghargaan aktris terbaik mengalahkan Nicole Kidman. Adapun, kemenangannya ia peroleh berkat perannya dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Sebelum Sitgest Film Festival 2018, Sebelum Iblis Menjemput telah tayang di berbagai festival film dunia seperti L’Etrange Festival Paris 5-16 September, Fantastic Festival di Amerika Serikat 20-27 September, dan BFI London Film Festival 10-21 Oktober 2018

Sebelum Iblis Menjemput bercerita tentang Alfie (Chelsea Islan) yang pulang ke rumah setelah ayahnya meninggal. Bersama saudara tirinya, Maya (Pevita Pearce) dan Ruben (Samo Rafael), ia pun pergi ke rumah tua untuk mengungkap kematian misterius ayahnya.

Selama penayangannya di Indonesia, film ini telah mengumpulkan total 1,1 juta penonton. Tak hanya itu, film ini juga tayang di negara tetangga, Malaysia sejak 20 September 2018 lalu.