Matrix 4 akhirnya mulai memasuki proses produksi. Setelah bertahun-tahun hanya sebatas rumor, Warner Bros. secara resmi mengumumkan bahwa film keempat The Matrix ini siap hadir di layar lebar.

Dilaporkan oleh Variety, kedua bintang utama Matrix, Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dipastikan kembali membintangi film tersebut sebagai Neo dan Trinity. Tak hanya itu, Lana Wachowski juga kembali duduk di bangku sutradara dan penulis naskah.

“Kami tidak bisa lebih bersemangat lagi untuk kembali masuk ke dunia Matrix bersama Lana. Lana adalah visionaris sejati – seorang pembuat film kreatif tunggal dan asli – dan kami sangat senang bahwa ia akan menulis, menyutradarai sekaligus memproduseri babak baru dalam semesta ‘The Matrix’,”¬†ungkap Toby Emmerich selaku pimpinan Warner Bros. Picture Group.

Loading...

Bukan menjadi rahasia bahwa ketiga film Matrix semuanya disutradarai dan ditulis oleh Lana bersama saudari perempuannya, Lily. Berjalannya proyek ini pun membuat ide-ide mereka di masa lalu dapat digunakan.

“Ada banyak ide yang saya dan Lily eksplorasi 20 tahun lalu tentang realitas kita yang semakin relevan saat ini. Saya sangat senang untuk memperoleh karakter ini kembali di hidupku dan bersyukur memperoleh kesempatan lain untuk bekerja sama dengan teman saya yang brilian.”

Selain Wachowski, naskah untuk Matrix 4 juga akan ditulis oleh Aleksandar Hemon dan David Mitchell. Hingga saat ini, belum diketahui kisah apa yang akan diangkat dalam The Matrix 4. Tak hanya itu, belum ada kepastian mengenai kembalinya Laurence Fishburne sebagai Morpheus dalam seri ini. Walaupun belum dikonfirmasi secara resmi, sebuah sumber mengungkapkan kepada Variety bahwa peran Morpheus kemungkinan akan mencari aktor baru untuk sebuah karakter yang lebih muda.

Sebelum proyek ini memperoleh lampu hijau, Warner Bros. telah mencoba mencari segala cara untuk melanjutkan waralaba The Matrix. Hal tersebut tidak terlepas dari kesuksesan tiga film sebelumnya yang meraih total pendapatan box office lebih dari $1.6 miliar. Dalam proses pengembangan Matrix 4, sebuah rumor  sempat beredar bahwa film ini akan mengalami reboot dan dibintangi oleh Michael B. Jordan. Walaupun demikian, beberapa tahun terakhir, karir Keanu Reeves kembali bersinar berkat seri John Wick dan menjadikannya sangat sesuai untuk kembali membintangi The Matrix 4.

Belum memiliki tanggal rilis, The Matrix 4 direncanakan akan memulai proses pengambilan gambar pada 2020 mendatang.

 

Loading...