Film kedelapan dari saga Star Wars, Star Wars: The Last Jedi dirilis oleh Lucas Film pada hari ini (13/12) di bioskop Indonesia. Penayangan ini dua hari lebih awal dari perilisannya di Amerika yang baru akan dilaksanakan pada 15 Desember mendatang.

Disutradarai Rian Johnson, Star Wars: The Last Jedi akan melanjutkan kisah The Force Awakens dalam mengungkap kekuatan The Force berujung pada kenyataan yang mengejutkan. Star Wars: The Last Jedi juga akan berpusat pada perjalanan tokoh utamanya, Rey (Daisy Ridley) yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke Skywalker (Mark Hamill) di Ahch-To, kuil tempat Jedi didirikan.

Karakter Poe Dameron, Finn, BB-8, Kylo Ren serta Leia Organa juga akan kembali dalam seri kedelapan ini. Lebih lanjut, dalam siaran pers dari Lucas Film, Rian Johnson mengungkapkan bahwa tema mentorship juga hadir dalam The Last Jedi.

“Tema mentorship selalu ada di seluruh seri Star Wars, dan melalui The Last Jedi, kita dapat melihat nilai ini melalui hubungan Luke dan Rey, saat ia menemukan Luke di pulau tersebut., dan juga melalui hubungan Leia sebagai pemimpin resistance dengan pilot handalnya, Poe.”

Aktor pemeran Kylo Ren juga menambahkan bahwa hubungan karakternya dengan Rey juga akan dibahas lebih lanjut dalam Star Wars: The Last Jedi ini.

“Dalam drama epik ini, kisah Kylo dan Rey akan menampilkan kenyataan menarik di mana walaupun terpisah keyakinan dan memiliki tujuan yang bertentangan, Kylo dan Rey tidak jauh berbeda di mana keduanya bersamaan mengarungi perjalanan yang mengharuskan mereka melakukannya sendiri, mereka mungkin merasa kesepian namun film ini akan mengilustrasikan kesamaan dalam perbedaan mereka dengan cara yang begitu luar biasa.”

Selain Daisy Ridley dan Mark Hamill, Star Wars: The Last Jedi dibintangi juga oleh John Boyega, Adam Driver, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o dan Andy Serkis. The Last Jedi juga akan menjadi penampilan terakhir dari mendiang Carrie Fisher, pemeran Leia Organa yang meninggal pada akhir tahun 2016 lalu.

Star Wars: The Last Jedi dirilis Star Wars: The Last Jedi dirilis

Di Indonesia, Disney tidak hanya merilis Star Wars: The Last Jedi lebih awal namun juga mengajak para penggemar untuk merasakan langsung pengalaman Star Wars Universe di Mal Kelapa Gading. Berkolaborasi dengan 501st, Jaksaber, dan Fightsaber, acara ini telah berlangsung sejak 7 Desember lalu dan akan berakhir pada 7 Januari 2018 mendatang.