Loading...

15 tahun sejak perilisan film pertamanya, Kung Fu Hustle 2 akhirnya dikonfirmasi akan diproduksi.

Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh sang sutradara, Stephen Chow yang sedang disibukkan dengan promosi film terbarunya, The New King of Comedy. Pernyataan ini berawal dari pertanyaan seorang penggemar yang mempertanyakan kemungkinan adanya sekuel Kung Fu Hustle. Selain membenarkan proyek tersebut, ia juga menjelaskan film ini bukanlah sekuel langsung melainkan kisah yang akan mengambil latar waktu masa kini.

“Betul! Tetapi tidak bisa dibilang sebagai Kung Fu Hustle 2, kisahnya seperti ini, tidak terjadi di sini, melainkan terjadi di negara asing. Kisahnya modern, namun memiliki pengarahan yang sama dengan Kung Fu Hustle,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa ia akan menggarap film tersebut setelah menyelesaikan proyek berikutnya yaitu sekuel dari The Mermaid (2016).  Walaupun duduk di bangku sutradara, Chow mengisyaratkan bahwa dirinya tidak akan membintangi film tersebut dan kemungkinan hanya akan tampil sebagai cameo saja.

Dirilis tahun 2004, Kung Fu Hustle bisa dibilang sebagai salah satu film paling ikonik yang pernah dibuat. Tidak hanya menyutradarai, menulis dan memproduseri bersama Kung Fu Hustle, Chow juga membintangi film ini sebagai karakter utama bernama Sing, pecundang yang hidup di tahun 1930-an dan berharap untuk masuk ke dalam geng Axe. Berkat adegan aksinya yang tidak hanya menghibur namun juga lain daripada yang lain, film tersebut pun membuat kritikus ternama Roger Ebert membandingkan Stephen Chow dengan Quentin Tarantino dan Buster Keaton.

Dengan biaya pembuatan hanya $20 juta, Kung Fu Hustle sukses dari segi pendapatan box office dengan mengumpulkan $102 juta dari peredarannya di seluruh dunia. Menyusul kesuksesan tersebut, Chow pun pada awalnya mengumumkan sekuel film komedi beladiri ini pada 2005. Sayangnya, proyek ini ditundanya setelah ia disibukkan dengan berbagai proyek. Sejak tahun 2004, Stephen Chow telah menyutradrai banyak film mulai dari CJ7, Journey to the West hingga The Mermaid.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan proyek Kung Fu Hustle 2 akan mulai berjalan dan dirilis di bioskop.

Loading...