Lifelike Pictures akhirnya merilis tampilan perdana poster karakter Wiro Sableng. Lewat akun media sosialnya, rumah produksi tersebut membagikan poster tiga karakter utamanya yaitu Wiro Sableng, Bujang Gila Tapak Sakti, dan Anggini.

Selain menjadi pembuka dari poster karakter lain yang akan dirilis dalam beberapa bulan kedepan, perilisan ini juga ingin memperkenalkan penampilan para pemain dalam kostum dan senjata rancangan Adrianto Sinaga. Setiap desain senjata maupun kostum dibuat dengan sentuhan fantasi nusantara yang dipadukan dengan aksi bertarung hasil koreografi dari Yayan Ruhian.

poster karakter wiro sableng poster karakter wiro sableng

Diangkat dari buku cerita silat karya almarhum Bastian Tito yang juga merupakan ayah dari pemeran Wiro Sableng, Vino G. Bastian,Wiro Sableng merupakan seorang pendekar yang memiliki hobi menertawakan dirinya sendiri. Dididik selama 17 tahun oleh gurunya, Sinto Gendeng, Wiro tidak hanya cerdas dan sakti namun juga nyeleneh dan sableng. Dari gurunya tersebut ia pun mewarisi Kapak Maut Naga Geni 212 yang kini menjadi senjata andalannya.

Selain Vino G. Bastian, dua pemain utama lain dalam film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini adalah Sherina Munaf dan Fariz Alfarazi. Adapun ini adalah penampilan pertama Sherina Munaf di layar lebar setelah 17 tahun lamanya sejak Petualangan Sherina. Dalam film ini, ia akan berperan sebagai Anggini, murid dari Dewa Tuak yang dijodohkan dengan Wiro Sableng.

Memakai kostum serba ungu, sosok Anggini digambarkan sebagai pendekar yang independen dan memiliki paku perak sebagai senjata utamanya.

poster karakter wiro sablengposter karakter wiro sableng

Sedangkan Fariz Alfarazi akan memerankan sosok Bujang Gila Tapak Sakti (BGTS), pendekar bertubuh tambun yang memiliki ciri khas berpakaian terbaik dan membawa kipas lipat. Memiliki sifat jenaka, BGTS juga mempunyai kemampuan bela diri yang luar biasa.

Walaupun merupakan peran besar pertama yang diambil oleh Fariz, namun perfomanya juga tidak kalah dengan para pemain lainnya. Latar belakangnya menguasai beladiri pencak silat pun membuatnya sukses menghidupkan sosok pendekar BGTS tersebut.

Diproduksi oleh Lifelike Pictures dan 20th Century Fox, Wiro Sableng akan menampilkan petualang serunya sebagai pendekar. Jadi sudah #SiapSableng? Wiro Sableng akan tayang di bioskop pada September 2018 mendatang.