Setelah kemarin membagikan poster serta mengumumkan Daniel Mananta sebagai pemeran Basuki Tjahaja Purnama, The United Team of Art akhirnya resmi meluncurkan teaser A Man Called Ahok.

Berdurasi selama 146 detik, teaser dari film yang disutradarai oleh Putrama Tuta tersebut menyajikan beberapa potongan adegan dari kehidupan masa kecil Ahok hingga dewasa. Adapun teaser tersebut dibuka dengan Gusti Ora Sare (Tuhan tidak tidur) dalam surat yang ditulis oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Fokus pada hubungan ayah dan anak, teaser film tersebut menampilkan bagaimana ajaran Kim Nam (Ayah Ahok) membentuk karakter Ahok di masa depan.

“Dan kalian ingat, nanti kalau nak berburu harimau, ajak saudara sekandung. Kalau kau berburu dengan saudara sekandung, walau kau berhadapan dengan harimau ganas, tetap dia tak akan lari.”

“Tetapi yang jelas, lelaki harus punya prinsip.”

“Jangan pernah berhenti mencintai negeri ini, Hok.”

Diangkat dari buku karya Rudi Valinka berjudul sama, A Man Called Ahok mengikuti kisah perjalanan hidup Ahok semasa kecil di Belitung hingga menjabat menjadi Bupati Belitung Timur pada tahun 2005. Walaupun demikian, dilansir dari Kompas, pada acara konferensi pers, Putrama Tuta menegaskan bahwa film ini akan berfokus pada hubungan ayah dan anak bukan mengangkat sisi politiknya.

“Saya tidak mengangkat sisi politiknya. Saya tidak mengangkat apa yang terjadi di Jakarta, saya angkat kenapa dia bisa menjadi orang seperti yang sekarang. Buat saya itu sangat menarik, karena saya sangat suka hubugan orangtua dengan anak. Saya angkat yang paling penting untuk the future generation,” ungkapnya.

Selain Daniel Mananta, A Man Called Ahok juga turut dibintangi oleh Denny Sumargo (Kim Nam muda), Chew Kin Wah (Kim Nam tua), Eriska Rein (Buniarti muda), Sita Nursanti (Buniarti tua), Eric Febrian (Ahok kecil), Jill Gladys (Fify, adik perempuan Ahok), Ferry Salim, Donny Damara, Mike Lucock, dan Ria Irawan.

Walaupun belum memiliki tanggal rilis, A Man Called Ahok direncanakan akan rilis di bioskop tanah air tahun 2018.