Setelah sukses mengawali debut penayangannya pekan lalu, Avengers: Infinity War kembali memecahkan rekor. Kali ini, film Marvel Cinematic Universe tersebut sukses mengumpulkan pundi-pundi $1 miliar hanya dari 11 hari penayangannya. Hal ini menjadikan Avengers: Infinity War sukses menggeser Star Wars: The Force Awakens (12 hari) dari takhta film tercepat meraih angka $1 miliar dari pendapatan di seluruh dunia.

Dilansir dari Deadline, Avengers: Infinity War diperkirakan menambah $275 juta dari seluruh dunia pekan ini. Film yang disutradarai oleh Russo bersaudara ini diestimasikan akan memperoleh $112.4 juta. Angka ini merupakan pendapatan terbesar di pekan kedua setelah Star Wars: The Force Awakens ($149.2 juta)). Sedangkan dari peredaran internasionalnya, pekan ini Infinity War diprediksi akan memperoleh total $162.6 juta.

Belum tayang di China, perolehan internasional terbesar Infinity War dipegang oleh Korea Selatan ($69.1 juta), Inggris ($67.2 juta), Meksiko ($48.7 juta), ($44.3 juta) dan India ($35.7 juta). Sedangkan di Brazil, Filipina, dan Indonesia, Avengers: Infinity War telah menjadi film terlaris sepanjang masa di negara tersebut.

Dengan perolehan tersebut, Infinity War telah mengumpulkan $1.16 miliar dolar dan menduduki posisi 5 film superhero dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa melewati Captain America: Civil War ($1.15 miliar). Dan diperkirakan akan mudah menggeser pendahulunya Avengers ($1.51 miliar) dari posisi puncak.

Tak hanya itu, film ini menjadi film ke-6 Marvel dan ke-17 Disney yang mencapai angka tersebut dan membuat Disney telah mengumpulkan $3 miliar ( $1.29 miliar and $1.72 miliar internasional) dari seluruh dunia tahun ini. Ini memecahkan rekor tercepat Disney mencapai angka tersebut dalam satu tahun (sebelumnya pada 6 Mei 2016).

Belum memiliki saingan di pekan ketiganya nanti, Avengers: Infinity War diperkirakan akan kembali memuncaki box office dan akan memecahkan beberapa rekor lagi. Terlebih mengingat 11 Mei ini, film ke-19 MCU ini akan tayang di pasar terbesarnya China. Di Negeri Tirai Bambu tersebut dilaporkan oleh Fox Business bahwa Infinity War mencetak presale terbesar untuk format IMAX.

Seberapa banyak nanti Avengers: Infinity War akan mencetak rekor? Apakah akan menjadi film terlaris sepanjang masa? Ya, kita lihat saja nanti!