Loading...

Rilisan terbaru DC Extended Universe, Shazam! dengan mudah memimpin perolehan box office pekan ini. Dilansir dari Box Office Mojo, Shazam! sukses mengumpulkan estimasi $53.5 juta pendapatan domestik. Termasuk dengan pemutaran awal spesial pada acara yang diadakan Fandango akhir Maret lalu, film yang disutradarai oleh David F. Sandberg tersebut telah mengumpulkan $56.7 juta.

Perolehan ini sendiri merupakan yang terendah dari seri DC Extended Universe tepat di belakang Aquaman ($67.8 juta). Walaupun demikian, pendapatan ini jauh berada di atas perkiraan awal yang mana diantisipasi hanya sekitar $40-$45 juta saja. Tak hanya itu, perolehan ini cukup menjanjikan mengingat biaya pembuatan Shazam! yang hanya $98 juta, jauh di bawah film superhero lainnya.

Dari segi pendapatan internasional, Shazam! meraup estimasi $102 juta dari 79 pasar internasional. Seperti biasa, raihan terbesar diperoleh dari perilisannya di Tiongkok dengan $30.9 juta, Meksiko ($6.2 juta), Inggris ($5.3 juta), Rusia ($5.2 juta) dan Brazil ($5.1 juta). Indonesia sendiri juga menyumbang raihan yang cukup signifikan sebagaia negara Asia Tenggara penyumbang terbesar dengan $4.1 juta diikuti Thailand ($2.2 juta) dan Malaysia ($2 juta). Sedangkan untuk Asia, Indonesia berada di posisi kedua dan hanya kalah dari Tiongkok. Dengan demikian, film yang dibintangi Zachary Levi dan Asher Angel ini telah mengumpulkan $158.8 juta dari peredarannya di seluruh dunia.

Mengikuti di belakangnya, Pet Sematary juga mengawali pekan pertamanya dengan perolehan box office yang cukup kuat. Remake dari film berjudul sama rilisan 1989 ini diperkirakan mengumpulkan total $25 juta. Perolehannya ini menjadikan film rilisan Paramount ini menjadi film adaptasi novel Stephen King dengan pendapatan terbesar di pekan pertamanya setelah It ($123.4 juta)

Tayang di 46 pasar internasional, Pet Sematary sukses mengumpulkan total $17.3 juta pendapatan internasional. Perolehan pundi-pundi ini pun menjadikan total pendapatan global film horor ini menjadi $42.5 juta dari biaya pembuatan yang hanya $21 juta saja.

Di posisi ketiga terdapat jawara pekan lalu, Dumbo yang menambah $18.2 juta pendapatan domestik menjadi $76 juta. Untuk pendapatan internasional, film yang disutradarai oleh Tim Burton tersebut menambah pundi-pundi sebesar $39.6 juta dari 55 pasar di seluruh dunia. Mengumpulkan total $137.5 juta pendapatan internasional, Dumbo telah meraup $214 juta dari peredarannya di seluruh dunia.

Memasuki minggu ketiganya, Us melewati angka pendapatan global $200 juta setelah menambah $13.8 juta pendapatan domestik dan $10.3 juta pendapatan internasional. Film yang disutradarai oleh Jordan Peele tersebut mengumpulkan total $216 juta ($152 juta pendapatan domestik dan $64 juta pendapatan internasional).

Menutup lima besar terdapat Captain Marvel yang baru saja menjadi film pertama di 2019 yang mengumpulkan $1 miliar pendapatan global. Pekan ini, film yang disutradarai Anna Boden dan Ryan Fleck ini menambah $12.68 juta menjadi $374 juta pendapatan domestik. Film ini juga menambah $14.1 juta dari peredaran internasionalnya. Saat ini, perolehan box office global Captain Marvel telah mencapai $1.037 miliar dan menjadikannya masuk ke dalam daftar 30 film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Loading...