Loading...

Avengers: Endgame telah tayang di seluruh dunia selama tiga minggu terakhir. Larangan untuk spoiler pun telah dicabut sejak satu minggu lalu. Hal ini pun membuat duo sutradara Endgame, Russo Brothers secara terbuka menjelaskan apa saja yang terjadi dalam film tersebut termasuk nasib Loki.

Seperti yang diketahui, setelah memalsukan kematiannya dua kali di Marvel Cinematic Universe, hidup Loki pun benar-benar berakhir di tangan Thanos pada awal film Avengers: Infinity War. Walaupun demikian di Endgame, Loki kembali muncul ketika Captain America, Iron Man, dan Ant-Man pergi ke masa lalu tepatnya pada Battle of New York untuk mengambil Tesseract. Rencana ketiganya berjalan mulus sebelum pada akhirnya Hulk yang menuruni tangga membuka pintu darurat dengan keras dan membuat koper berisi Tesseract terlepas dari tangan Tony Stark. Tergeletak di lantai, Loki pun segera membawa kabur Tesseract.

Sekuen di mana Loki melarikan diri ini pun dikonfirmasi oleh Russo Brothers menciptakan timeline baru.

“Loki, ketika dia pergi teleportasi dengan (Space) Stone, dia akan menciptakan timeline miliknya sendiri. Ini menjadi sangat rumit, tetapi itu akan tidak mungkin bagi [Cap] memperbaiki timeline kecuali ia menemukan Loki. Menit di mana Loki melakukan sesuatu sedramatis mengambil Space Stone, dia menciptakan sebuah cabang realitas,” ungkap Joe Russo kepada Business Insider.

Lebih lanjut dalam wawancara yang sama, senada dengan JoeAnthony Russo juga menyampaikan bahwa kini kisah MCU berurusan dengan banyak semesta.

“Kami berurusan dengan ide multiverse dan realita bercabang ini. Jadi ada banyak realitas.”

Keputusan untuk menggunakan adegan ini sejalan dengan proyek serial televisi yang fokus pada karakter Loki. Tom Hiddleston sendiri telah mengonfirmasi keterlibatannya untuk kembali memerankan God of Mischief ini dalam proyek layanan streaming terbaru, Disney+ tersebut. Tentunya, dengan adanya cabang realitas yang lain, akan menarik bagaimana jalinan kisah Loki akan dibawa dalam kedepannya. Lebih lanjut, serial televisi yang belum diketahui kapan tayang ini dikabarkan akan memiliki 6-8 episode. Selain Loki, beberapa karakter lain yang akan memiliki serial tersendiri antara lain; WandaVision, Bucky & Falcon, dan Hawkeye.