Loading...

Siap-siap buat kamu penggemar dari seri film horor The Conjuring Universe. Menyusul kesuksesan komersilnya, kisah iblis dalam wujud biarawati, The Nun akan segera memproduksi sekuelnya.

Kabar tersebut tidak lain datang dari sang produser, Peter Safran yang dalam wawancara terbarunya dengan Entertainment Weekly mengungkapkan kemungkinan produksi sekuel The Nun.

“Saya pikir terdapat hal tak terhindarkan untuk film Nun lainnya. Kami memiliki alur cerita yang seru untuk itu, jadi saya pikir itu adalah yang selanjutnya akan ditulis,” ucapnya.

Pembuatan sekuel The Nun tentunya bukanlah hal yang mengejutkan. Film yang disutradarai oleh Corin Hardy tersebut berhasil mengumpulkan $365.6 juta dari peredarannya di seluruh dunia. Perolehan tersebut menjadikan The Nun sebagai film The Conjuring Universe dengan pendapatan terbesar.

The Nun mengangkat kisah dari tokoh Valak (Bonnie Aarons) yang pertama kali muncul dalam The Conjuring 2. Karakternya sendiri bukan direncanakan sejak awal melainkan merupakan penambahan di menit-menit akhir.

“Yah, itu adalah dua hari pengambilan gambar tambahan. Kami hanya merasa iblis yang kami miliki di Conjuring 2 tidak menarik seperti yang kami inginkan. James adalah orang yang memberikan ide tersebut. Kamu tahu, apa hal paling menghina Tuhan yang dapat terpikir olehmu? Dan itu adalah iblis berwujud biarawati,” jelasnya.

Kemunculannya dalam The Conjuring 2 pun berhasil menarik perhatian para penontonnya. Hal tersebut terbukti dari berbagai macam meme yang beredar. Tak pelak hal tersebut pun menjadikan spin-off dengan tokoh utama Valak menerima lampu hijau.

“Ketika kami mengetahui bahwa orang benar-benar tertarik dengan The Nun kami berkata, ‘Ini adalah kesempatan untu membawanya ke luar Amerika, membawanya ke luar di mana orang familiar engan hal itu, dan benar-benar menempatkannya ke lingkungan yang unik’. [Kami] pergi ke sana dan melakukan pengambilan gambar di Transylvania di tempat kastil berkerudung tersebut,” ujarnya.

Terlepas dari kesuksesan pendapatan box office, The Nun menerima kritik cenderung negatif. Walaupun demikian, menurut Safran paling tidak penonton menikmati filmnya.

“Walalupun, dengan kelas, filmnya dicerca oleh kritikus, kamu tidak mendapatkan kesuksesan box office macam itu setidaknya tanpa para penonton menikmati filmnya. Itu tidak mungkin, kamu tidak bisa mendapatkannya,” jelasnya lebih lanjut.

Walaupun dipastikan akan diproduksi, belum diketahui kapan The Nun 2 akan dirilis di bioskop. Walaupun demikian, kelanjutan kisah dalam The Conjuring Universe dalam dua film terbarunya yang akan rilis tahun ini yaitu The Curse of The Weeping Woman yang tayang midnight 13 April 2019 & reguler pada 19 April dan Annabelle Comes Home pada akhir Juni 2019 mendatang.

Loading...