Loading...

Setiap tahun, Oscar selalu meninggalkan banyak momen-momen menarik pada pagelarannya. Tak terkecuali Oscar 2019 yang penuh dengan masalah dalam perjalanannya. Jika kamu tahun ini tidak sempat menyaksikan Oscar 2019 atau ingin mengingat kembali apa saja yang terjadi tahun ini, jangan khawatir! Ini dia rangkuman momen Oscar 2019 yang tidak hanya unik namun juga menarik!

1. Pakaian Terbaik di Red Carpet Oscar 2019

momen oscar 2019

Momen karpet merah selalu menjadi salah satu yang paling ditunggu dalam setiap ajang penghargaan. Para bintang papan atas dan selebriti ternama pun berlomba-lomba memamerkan pakaian terbaiknya. Tahun ini, salah satu aktor yang menjadi perbincangan hangat berkat pelimihan pakaiannya adalah Billy Porter. Bintang Pose sukses menarik perhatian dengan gaun tuksedonya yang langsung menjadi ikonik!

2. Queen + Adam Lambert Membuka Oscar 2019

momen oscar 2019

Pagelaran Oscar 2019 memang dilaksanakan tanpa pembawa acara. Terlepas dari hal itu, malam penghargaan terbesar Hollywood tersebut dibuka oleh penampilan keren dari band rock legendaris asal Inggris, Queen bersama vokalisnya Adam Lambert dengan We Will Rock You dan We Arethe Champion.

3. Aksi Gentlemen Chris Evans

momen oscar 2019

Memulai malam penghargaan, kategori yang pertama dibacakan adalah Aktris Pendukung Terbaik yang mana dimenangkan oleh Regina King. Bintang If Beale Street Could Talk tersebut pun sempat kesulitan menaiki panggung karena gaun yang dikenakannya, Chris Evans yang duduk di sebelahnya pun tidak segan langsung membantunya merapikan gaunnya dan menuntun ke atas panggung. Aksi ini pun langsung menuai pujian dari dunia maya yang menyebut Evans merupakan Captain America di dunia nyata yang mana memiliki sikap gentlemen!

4. Pidato Oscar Terburuk

momen oscar 2019

Tim tata rias dan tata rambut film Vice menerima predikat yang terbaik pada Oscar 2019. Sayangnya, tidak butuh waktu cukup lama untuk menjadikan ketiganya predikat terburuk karena pidato kemenangannya. Greg Cannom, Kate Biscoe, dan Patricia Dehaney terlihat begitu gembira ketika menerima piala Oscar sampai-sampai ketiganya tidak berusaha untuk bergantian menyampaikan pidato kemenangannya. Mereka saling berlomba menyelesaikan pidato dari kertas yang dibawanya, bahkan ketika orkestra di auditorium mulai dimainkan, ketiganya masih saja melanjutkan kata-katanya. Tak pelak, kejadian ini pun menuai kritikan pedas dari para penonton yang menyebutnya sebagai pidato terburuk sepanjang pagelaran Oscar.

5. Melissa McCarthy dan Bryan Tyree Henry Tampil Maksimal dengan Kostum

momen oscar 2019

Melissa McCarthy dan Brian Tyree Henry tampil maksimal saat naik ke atas panggung untuk membacakan pemenang nominasi Desain Kostum Terbaik. Keduanya memakai kostum yang merupakan gabungan dari lima film yang dinominasikan untuk kategori tersebut. McCarthy memakai perpaduan desain kostum dari tiga film yatu The Ballad of Buster Scruggs, Mary Queen of Scots dan The Favourite, sedangkan Henry menggunakan Black Panther dan Mary Poppins Returns.

6. Keegan Michael-Key ‘Turun dari Langit’

momen oscar 2019

Setelah McCarthy dan Henry yang tampil maksimal, Keegan Michael-Key juga tidak mau kalah ketika memperkenalkan nominee Lagu Orisinal Terbaik, “The Place Where Lost Things Go” yang merupakan soundtrack Mary Poppins Returns. Seperti dalam filmnya, Keegan Michael-Key dengan anggun turun dari atas langit-langit Dolby Theater lengkap dengan payung, persis seperti kedatangan pengasuh anak misterius tersebut.

7. Duet Maut “Shallow” dari Bradley Cooper-Lady Gaga

momen oscar 2019

Sejak mengumumkan akan tampil, duet Bradley Cooper-Lady Gaga membawakan lagu Shallow menjadi momen yang paling dinantikan pada Oscar 2019. Penampilan keduanya pun berhasil memuaskan para penggemarnya. Saking menghayatinya, momen duet mereka pun ditampilan dengan sangat mesra. Mau tak mau, banyak penggemar yang menyaksikan hal tersebut menjadi terbawa perasaan dan menjodohkan mereka terlepas dari status Cooper yang merupakan kekasih Irina Shayk.

8. Momen Samuel L. Jackson-Spike Lee

momen oscar 2019

Telah menjadi teman baik dalam industri perfilman, Samuel L. Jackson tidak dapat menutupi rasa bahagianya ketika Spike Lee memenangkan Oscar pertamanya untuk kategori yang ia bacakan, Skenario Adaptasi Terbaik. Sambil tertawa lebar, Jackson memeluk hingga menggendong Lee di atas panggung.

9. Momen Starstruck Richard E. Grant 

momen oscar 2019

Sejak namanya termasuk dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik, Richard E. Grant tidak berhenti menunjukkan rasa antusiasnya lewat akun Instagramnya. Dan hal tersebut kembali berlanjut pada malam Oscar 2019 ketika Barbra Streisand naik ke atas panggung untuk menampilkan klip kandidat film terbaik, BlacKkKlansman. Bintang Can You Ever Forgive Me? tersebut tidak dapat menyembunyikan reaksi bahagia ketika idolanya tersebut berada di atas panggung.

10. Green Book Menang, Spike Lee Mengamuk 

green book film terbaik spike lee mengamuk

Malam penghargaan Oscar 2019 ditutup dengan kontroversi ketika Green Book terpilih menjadi Film Terbaik. Salah satu pihak yang secara terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya pada keputusan tersebut adalah Spike Lee. Menurut kesaksian para jurnalis yang hadir, Lee langsung berjalan menuju pintu keluar dan ditemukan berbicara serius dengan Jordan Peele yang ada dibelakangnya. Setelah diminta untuk kembali ke tempat duduknya, ia pun membalikkan badannya dari panggung sampai akhir pidato kemenangan film Peter Farrelly tersebut.

Loading...