Loading...

Film aksi John Wick: Chapter 3 – Parabellum tayang mulai hari ini 15 Mei 2019 di Indonesia, eksklusif di bioskop XXI.

Baca Juga: Review Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019) – Keanu Reeves Melawan Para Pembunuh Bayaran di Seluruh Dunia!

Dalam Gala Premiere di Plaza Indonesia XXI Jakarta hadir pula aktor laga Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang berperan sebagai Shinobi 2 dan Shinobi 1 yang merupakan anak buah dari Zero, sang pembunuh bayaran yang ingin membunuh John Wick. Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman langsung beradu akting dan aksi laga dengan Keanu Reeves di salah satu momen terbaik di film John Wick: Chapter 3 – Parabellum.

Mereka berdua melakukan konferensi pers setelah film John Wick: Chapter 3 – Parabellum diputar pada acara Gala Premiere itu.

Tak disangka dalam suatu adegan, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman menggunakan Bahasa Indonesia. Lebih mengejutkan lagi karena aktor Keanu Reeves dan sutradara John Wick: Chapter 3 – Parabellum Chad Stahelski yang meminta mereka memakai Bahasa Indonesia.

“Bahasa Indonesia itu ide dari sutradara dan Keanu sendiri yang minta. Awalnya nggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog” Sebut Yayan Ruhiyan. “Mereka buat dalam bahasa Inggris dulu, lalu tanya ke kami bahasa Indonesianya apa” Ujarnya lagi.

Keanu Reeves sendiri menggunakan bahasa Indonesia dalam satu adegan “Keanu sampai minta, apa kata yang biasa digunakan jika ingin bertemu lagi. Jadi tentu kami bangga menggunakan bahasa Indonesia” Ungkap Cecep Arif Rahman.

Saat ditanyakan mengapa tidak menggunakan bahasa Sunda, Yayan Ruhian mengatakan dengan singkat “KTP saya Indonesia”

Safety untuk perlindungan para aktor dan stuntman sangat diperhatikan dan mereka bekerja sangat profesional, Yayan Ruhian mengkritik produksi film Indonesia yang kurang memperhatikan safety. “Produksi film Indonesia harus mencontoh produksi film luar yang mementingkan safety”

Ada kejadian lucu saat Cecep Arif Rahman memasang safety di sebelah kiri, Yayan Ruhian mengatakan “Kang Cecep tadinya tidak mau menggunakan safety karena dia pikir bantingannya biasa, akhirnya Kang Cecep mau memasang safety tetapi hanya di sebelah kiri. Eh ternyata dibanting di sebelah kanan terus menerus”

Selain silat dan bahasa Indonesia, Cecep mengungkapkan di film John Wick 3, Karambit turut ikut dipergunakan sebagai salah satu senjata khas dari Indonesia.

“Senjata khas yakni karambit juga ikut digunakan. Jadi saya sebagai warga Indonesia juga bangga, mudah-mudahan rasa itu juga dirasakan warga negara yang merasa warga Indonesia” ucap Cecep.