Setelah 3 minggu berturut-turut memuncaki box office Amerika Serikat, pekan ini Avengers: Infinity War harus menyerahkan takhtanya pada Deadpool 2. Di minggu perdana penayangannya, Deadpool 2 diperkirakan mengumpulkan pendapatan sebesar $ 301,3 juta dari peredarannya di seluruh dunia.

Tayang pada 18 Mei di Amerika Serikat, film yang disutradarai oleh David Leitch ini sukses menjadi film R-Rated dengan pendapatan tertinggi pada hari pertama dengan $ 53,3 juta. Sedangkan untuk pendapatan domestik pekan perdananya, Deadpool 2 diestimasikan akan mengumpulkan $ 125 juta.

Walaupun berada di posisi puncak, box office  Deadpool 2 belum mampu memecahkan rekor film R-Rated dengan pendapatan domestik terbesar di pekan perdananya. Hingga saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh film pertamanya, Deadpool dengan angka $ 132 juta. Deadpool 2 juga menjadi film rilisan Fox dengan pendapatan domestik terbesar kedua sepanjang masa. Dan lagi-lagi, masih belum bisa menyamai pencapaian dari film pendahulunya.

Dari segi pendapatan internasionalnya, pendapatan box office Deadpool 2 cukup sukses. Tayang di 81 negara, film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds tersebut diperkirakan akan meraih $ 176,3 juta yang mana merupakan rekor pekan pembuka untuk Fox International menggeser X-Men: Days of Future Past. Di Indonesia sendiri, Deadpool 2 memecahkan rekor untuk rilisan Fox pada hari pertamanya dengan $ 4,7 juta.

Mengikuti di belakangnya, Avengers: Infinity War mengumpulkan $ 28,7 juta pendapatan domestik serta $84,4 juta dari 55 wilayah internasional. Angka ini menjadikan film ke 19 Marvel Cinematic Universe tersebut telah mengumpulkan total $1,8 miliar dari seluruh dunia. Saat ini, Infinity War menduduki posisi ke 4 film tersukses sepanjang masa dan posisi ke -3 film dengan pendapatan internasional terbesar sepanjang masa tepat di belakang Avatar dan Titanic.

Di posisi ketiga, The Book Club mengawali pekan perdananya dengan $ 12,5 juta. Pendapatan film romantis komedi tersebut diperoleh dari pemutarannya di 2,781 layar. Melengkapi 5 besar tangga box office domestik pekan ini terdapat Life of Party dengan $7,7 juta dan Breaking In dengan 6,5 juta.

Berikut estimasi pendapatan box office domestik 18-20 Mei 2018, dilansir dari Box Office Mojo:

1. Deadpool 2 – $125 juta
2. Avengers: Infinity War – $ 28,7 juta
3. The Book Club – $12,5 juta
4. Life of Party – $7,7 juta
5. Breaking In – $6,5 juta
6. Show Dogs – $ 6 juta
7. Overboard – $4,7 juta
8. A Quiet Place – $ 4 juta
9. Rampage -$ 1,5 juta
10. RBG – $1,3 juta