Magis, Spektakuler dan Memanjakan Mata
10Overall Score
Reader Rating 2 Votes
6.5

Bercerita tentang Dokter Strange yang kehilangan kemampuan bedahnya karena kecelakaan yang dialaminya sehingga dia harus mencari kesembuhan sampai di Nepal. Di sana dia akhirnya sadar, dunia tidak seperti apa yang dia pelajari selama ini. Dunia magis dan astral yang penuh intrik kekuatan terang dan gelap menanti Doctor Strange..

Tidak banyak yang mengetahui superhero yang satu ini. Melihat dari trailer, sinopsis maupun beberapa adegan awal-awal film terlihat tidak seperti superhero pada biasanya. Malah bisa dikatakan seperti gabungan film Shaolin, Harry Potter maupun Avatar: The Last Airbender. Namun menjelang pertengahan sudah terasa feel dari Marvel, pace yang cepat, humor-humor yang segar, cerita yang cukup ringan dengan adegan-adegan action yang menghibur. Bahkan, humor pada Doctor Strange ini sungguh mengundang gelak tawa yang bisa membuat terbahak-bahak, hanya kalah sedikit dari Deadpool yang memang benar-benar dibuat lebih banyak porsi komedinya.

Visualisasi menjadi kekuatan utama dari film ini. Beberapa visualnya membuat mata anda terbelalak. Berbagai gambar-gambar abstrak yang diluar nalar sekaligus surealis ditampilkan dengan sungguh luar biasa indah dan memanjakan mata. Disarankan untuk menonton versi 3Dnya supaya terasa lebih spektakuler.

Loading...

Benedict Cumberbatch menjadi salah satu aktor favorit gw selain Michael Fassbender dan Amy Adams. Peran dia di The Imitation Game, Star Trek hingga Sherlock sangat memukau. Tidak terkecuali sebagai dokter yang jenius, sombong dan keras kepala dengan aksen British yang dia hilangkan di Doctor Strange. Aktor-aktor peran pendukungnya pun bermain baik, khususnya Tilda Swinton sebagai The Ancient One yang kharismatik namun seperti berhati-hati karena menyimpan sisi kelam dalam hidupnya.

Jelas sekali salah satu film Marvel terbaik selain X-Men: First Class.

Loading...