Penantian telah usai! Dominic Toretto dan kawanannya kembali hadir di layar bioskop pekan ini. Ya, franchise mengenai balapan dengan mobil keren, Fast and Furious telah memasuki film ke delapannya. Sekuel ketujuh ini menjadi film kedua setelah Tokyo Drift (2006) tanpa kehadiran almarhum Paul Walker yang meninggal pada November 2013 silam.

Bertajuk The Fate of the Furious, film yang disutradarai oleh F. Gary Gray ini kembali dibintangi oleh Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jason Statham dan Dwayne Johnson. Selain itu, film ini juga dilengkapi dengan jajaran pemain baru seperti Charlize Theron dan Scott Eastwood.

Walaupun telah memasuki film kedelapan, tentunya film ini masih diantisipasi oleh para penggemarnya. Adegan aksi balapan dan ledakan yang spektakuler membuat film ini menjadi seru untuk disaksikan. Saking banyaknya ledakan pada film, dilansir dari The Hollywood Reporter, aksi dari tujuh prekuel sebelumnya mempunyai estimasi total kerusakan mencapai $514 juta.  Fantastis, bukan?

Nah, sebelum menyaksikan aksi seru dari The Fate of the Furious, berikut 7 adegan spektakuler dan tak terlupakan dari seri Fast and Furious yang dirangkum oleh The Hollywood Reporter:

1. Adegan Balap Dominic VS Brian – Fast and Furious (2001)

Sebelum menjadi film aksi yang melibatkan teroris dan kepolisian, Fast and Furious awalnya bercerita tentang ajang balap jalanan. Berawal dari sebagai rival, Dom (Vin Diesel) dan Brian (Paul Walker)  bertanding satu sama lain dalam balapan. Di tengah balapan, sayangnya mobil Brian mengalami masalah pada mesinnya. Walaupun demikian, ia tetap menunjukkan komitmennya dengan memberikan performa terbaik dalam melawan Dom.

2. Mobil Terbang ke Kapal – 2 Fast 2 Furious (2003)

Adegan ini bermula dimana Brian (Paul Walker) dan Roman (Tyrese Gibson) ingin menyelamatkan Monica (Eva Mendes) yang dibawa oleh penjahat dengan kapal. Dengan mobilnya, mereka berdua berusaha mengejar kapal tersebut. Sayangnya kapal tersebut telah meninggalkan daratan. Brian kemudian melakukan aksi gila dengan mencoba mengendarai mobil tersebut dengan menginjak pedal hingga terbang dan jatuh di atas kapal tersebut.

3. Balapan di Garasi Parkir – The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006)

Sekuel kedua dari franchise ini mengambil Tokyo menjadi latar tempat. Sean Boswell (Lucas Black) berkonfrontasi dengan Takashi (Brian Tee) yang dikenal sebagai Drift King. Walaupun dilarang mengemudi, ia meminjam Nissan Silvia pada Han Lue (Sung Kang). Sayangnya, karena kurang berpengalaman mengenai drift, ia pun kalah dan merusak mobil milik Han.

4. Kejar-kejaran di Terowongan Meksiko – Fast and Furious (2009)

Setelah mengetahui kematian Letty ada sangkut pautnya dengan Braga (John Ortiz), Dom dan Brian pergi ke Meksiko untuk menangkapnya. Ketika anak buah Braga ingin menyelamatkannya, Brian dan Dom mengemudi di terowongan bawah tanah kembali menuju Amerika Serikat untuk mengejarnya. Mereka mengejar waktu untuk lolos dari terowongan tersebut untuk menghindari helikopter polisi. Mereka berhasil keluar dari terowongan tepat waktu.

5. Aksi Pencurian Ruang Besi Bank Fast Five (2011)

Bertujuan untuk menangkap kriminal, Dom dan timnya mengambil bagian dalam aksi pencurian bank. Dengan kait dan mobil mereka, Brian dan Dom berhasil membawa ruang besi bank tersebut di sepanjang jalan Rio de Janeiro. Dalam perjalanannya, ruang besi tersebut menghatam semua hal yang menghalangi jalannya. Kekuatan dan tekanan yang besar membuat mobil yang dikendarai Dom terbang dan menabrak mobil warga setempat.

6. Pengejaran oleh Tank – Fast & Furious 6 (2013)

Bukan seperti ajang kejar-kejaran yang biasa dilakukan oleh mobil, kali ini Dom Cs dikejar oleh Tank di sepanjang Spanish Highway setelah mencegah kriminal dari aksinya untuk menghentikan konvoi militer. Menjadi lawan tertangguh dari tim tersebut, tank itu menggilas apapun yang ada di hadapannya saat mengejar kawanan Dom. Setelah pertarungan sengit, Dom dan Brian berhasil mengalahkan tank tersebut dengan membuatnya terbalik. Di akhir momen tersebut, Dom berhasil menyelamatkan Letty (Michelle Rodriguez).

7. Melompati Menara Abu Dhabi – Furious 7 (2015)

Dalam installment ini, tim Dom berangkat ke Abu Dhabi untuk menangkap Deckard Shaw (Jason Statham). Setelah merusak pesta mewah dengan menghancurkan seluruh lantai, Dom dan Brian mengendarai mobil ke luar jendela dan terbang dari satu gedung tinggi ke gedung tinggi lainnya. Hebatnya, mereka menerbangkan mobil mereka di atas ketinggian beberapa ratus lantai!

Nah, itu dia adegan-adegan yang spektakuler. Apa adegan favoritmu? Silahkan berikan komentar di bawah!

Tentunya juga, kamu gak sabar dong aksi macam apalagi yang akan ditawarkan dalam seri terbaru. The Fate of the Furious sudah tayang sejak 12 April 2017 di Indonesia. Selamat menyaksikan!