Ajang Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017 yang diadakan oleh Korean Cultural Centre Indonesia (KCCI) akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 September 2017. Jaringan bioskop CGV secara khusus akan menayangkan 14 buah judul film peserta festival di 4 kota besar di Indonesia. Kota Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya berkesempatan menayangkan film-film yang berasal dari Korea dan Indonesia sebagai wujud apresiasi dan pertukaran budaya dari masing-masing negara.

kiff1

Konferensi pers yang digelar pada 7 September 2017 di CGV Grand Indonesia dihadiri oleh Mr. Chung Young Pyung (Direktur KCCI), Mr. Tommy Kim (Direktur CGV) dan Bpk Wisnu Triatmojo (Brand Manager CGV Cinemas) serta mengundang tim dari film Sweet 20, yang diwakili oleh Bpk Reza Servia (Starvision Plus), Ody C. Harahap (Sutradara) dan Morgan Oey (Aktor), sebagai salah satu film peserta KIFF 2017 ini.

Mr. Chung Young Pyung, Direktur dari Korean Cultural Centre Indonesia yang menggagas festival ini menyatakan merasa festival ini adalah sebuah ajang yang sangat bermakna dalam rangka mempererat hubungan persahabatan Indonesia dan Korea. Beliau juga menyampaikan KCCI menerima berbagai usulan untuk memperbaiki keberlangsungan KIFF yang sudah 8 kali dihelat dan menjejak tahun kelimanya bekerjasama dengan CGV Cinemas.

kiff3

                Sementara  Mr. Tommy Kim, Direktur CGV Cinemas, menyampaikan sangat mengapresiasi film Korea dan Indonesia yang tayang di CGV Cinemas. Beliau menginformasikan Battleship Island menjadi film Korea yang paling laris yang tayang di CGV Cinemas di tahun 2017 dengan meraih pemasukan US$ 500.000. Sementara untuk film Sweet 20 yang merupakan film adaptasi dari film Korea, Miss Granny, juga menjadi salah satu box office di Indonesia dengan mencapai lebih dari 1 juta penonton. Battleship Island dan Sweet 20 yang akan tayang di KIFF 2017 ini merupakan film yang secara langsung menyumbang jumlah penonton di CGV Cinemas di tahun 2017 ini yang hingga periode september 2017 sudah mencapai 10 juta penonton. Melebihi jumlah keseluruhan penonton CGV Cinemas di tahun 2016.

                Berdasarkan fakta tersebut CGV Cinemas mendukung penuh festival yang diadakan mulai 14-17 September 2017 ini. Adapun bioskop-bioskop CGV yang berpartisipasi dalam KIFF 2017 antara lain CGV Grand Cinemas Indonesia – Jakarta, CGV Cinemas Paskal 23 – Bandung, CGV Cinemas Focal Point – Medan, serta CGV Cinemas Marvell City – Surabaya. Tiket dapat dibeli mulai 8 September 2017 dengan harga Rp.15.000,- untuk Jakarta & Bandung, serta Rp. 10.000,- untuk wilayah Surabaya & Medan.

kiff4

Berikut daftar film yang akan tayang pada Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017:

  1. Sweet 20 (Starvision Plus)
  2. Buka’an 8 (Visinema Pictures)
  3. Kartini(Legacy Pictures)
  4. The Battleship Island (CJ Entertainment – CBI Pictures)
  5. Dongju: Portrait of A Poet (Megabox Plus M)
  6. Anarchist from Colony (Megabox Plus M)
  7. A Day (CGV Arthouse)
  8. Assasination (Rapi Films)
  9. My Annoying Brother (CJ Entertainment – CBI Pictures)
  10. The Admira: Roaring Currents (CJ Entertainment – CBI Pictures)
  11. Operation Chromite (CJ Entertainment – CBI Pictures)
  12. The Road Called Life (Seoul Arts Center)
  13. Treasure Island (Seoul Arts Center) — Free Admissions
  14. Sim Chung (Seoul Arts Center)— Free Admissions

kiff5

Selain hadir menerima plakat penghargaan bersama tim dari Sweet 20. Morgan Oey (Aktor, Sweet 20, Jilbab Traveler) juga dipecaya oleh Korean Indonesia Film Festival sebagai representasi event yang perhelatannya selalu dinantikan setiap tahun ini.

Informasi lengkap mengenai Korea Indonesia Film Festival 2017 dapat diperoleh melalui website www.cgv.id atau melalui akun sosial media twitter @FestFilmKorea, @CGV_ID dan instagram @CGV.id. Tunggu apalagi segera beli tiketnya dan nikmati keseruan Korea Indonesia Film Festival tahun ini.