Loading...

Bagi yang pernah menyaksikan atau mendengar tentang acara TV Karma, tentu tidak asing dengan sosok Roy Kiyoshi. Sosok paranormal indigo ini langsung memperoleh ketenarannya lewat aksinya menerawang masa lalu para peserta acara Karma.

Menjadi sosok yang fenomenal, kisahnya pun tak luput menjadi incaran untuk diangkat ke layar lebar oleh MVP Pictures. Sesuai dengan judulnya, Roy Kiyoshi: The Untold Story, kisahnya pun akan berfokus pada cerita yang sama sekali belum pernah diceritakan oleh Roy ke masyarakat. Dalam film ini, ia harus menyelamatkan adiknya yang diculik oleh Banaspati.

Untuk menyambut perilisannya pekan ini, kali ini Movieden akan membahas profil dari sosok Roy Kiyoshi. Penasaran? Simak di bawah ini!

Mengasah Kemampuan Sejak Kecil

profil roy kiyoshi

Lahir pada 24 Februari 1987, Roy Kiyoshi merupakan paranormal indigo yang dikenal memiliki kemampuan untuk melihat masa lalu dan memprediksi masa depan. Kemampuan tersebut telah dimilikinya sejak kecil. Karena kemampuannya tersebut, Roy kerap diintimidasi oleh teman-temannya saat masih duduk di bangku sekolah. Tak jarang, cemooh tak menyenangkan juga turut didengarnya.

Walaupun demikian, Roy tidak menyia-nyiakan kemampuan yang dimilikinya. Roy kecil sering datang ke sekolah lebih awal guna berkomunikasi dengan para penunggu yang tinggal dikelasnya. Pengalaman membaca masa depannya pertama kali terjadi ketika ia bermimpi sang kakek wafat. Seminggu setelahnya, mimpi tersebut pun menjadi kenyataan.

Kelebihan yang ia punya ini pun memperoleh dukungan dari keluarganya. Bahkan, sang ibu pernah berkata kepada Roy bahwa jika memang itu jalan yang harus dilalui putra bungsunya, ia tetap akan mendukung asalkan Roy tetap bertanggung jawab.

Beberapa peristiwa besar yang pernah ia terawang yaitu bom Bali, hilangnya maskapai Malaysia Airlines, hingga tragedi meletusnya Gunung Sinabung. Roy sendiri mengaku dia tak akan menutupi apapun mengenai ramalannya, termasuk jika hal tersebut buruk.

“Ramalan jelek tak perlu ditakuti karena kita masih mempunyai kekuatan untuk mengubahnya, bisa dengan berdoa atau melakukan kunjungan kasih ke panti asuhan atau panti jompo,” tegas Roy dalam wawancaranya dengan Okezone.

Roy memiliki hobi mengoleksi boneka antik berbentuk manusia yang di dalamnya telah memiliki penunggu. Terkadang, boneka tersebut dijadikan media komunikasinya saat sedang menjalankan profesinya.

Populer Sejak Acara TV Karma

profil roy kiyoshi

Nama Roy Kiyoshi semakin melambung tidak dipungkiri berasal dari aksinya sebagai konsultan supranatural pada acara TV Karma. Keikutsertaannya dalam acara yang disiarkan oleh ANTV ini berawal dari dirinya yang menyadari kemampuannya yang sangat bermanfaat. Akhirnya, Roy Kiyoshi pun bekerja sama dengan Robby Purba untuk memandu Karma.

Dalam setiap episode dari acara yang selalu diikuti 31 partisipan tersebut, Roy akan menerawang 3 peserta yang terpilih dengan media tanggal lahir, tulisan hingga benda. Tak hanya itu, ia juga akan memberikan suratan karma baik dan buruk kepada partisipan yang bersangkutan.

Kemunculannya di Karma pun membuat tahun 2018 begitu berkesan untuk Roy Kiyoshi. Usai Karma, Roy pun kembali dipercaya untuk memandu acara di ANTV yang berjudul Menembus Mata Bathin bersama dengan Bayu Oktara. Hal itu pun membuatnya sangat bersyukur.

“Tahun 2018 buat aku adalah suatu pencapaian dan suatu anugerah juga dikasih kesempatan untuk punya banyak program. Pencapaian luar biasa sih,” kata Roy Kiyoshi, saat berbincang dengan tabloidbintang.com.

Mencapai puncak popularitasnya, Roy Kiyoshi sendiri tidak lepas dari sasaran komentar jahat oleh para hatersnya.  Walaupun demikian, ia merasa tidak perlu membalas hal tersebut.

“Jadi aku jaga banget sih. Aku benar-benar nggak mau ngebalas dengan kata-kata yang tidak sopan. Biasanya aku malah balas dengan kata-kata, terima kasih atas bully-nya, semoga kamu mendapat berkah,” jelasnya.

Kisahnya Diangkat ke Layar Lebar

profil roy kiyoshi

Usai terkenal di layar televisi, Roy Kiyoshi pun melebarkan sayapnya dengan bermain dalam film layar lebar. Adapun kisahnya menghadapi fenomena supranatural dengan kemampuannya pun diangkat lewat Roy Kiyoshi: The Untold Story. MVP Pictures selaku rumah produksi pun menyebutkan bahwa film ini istimewa karena kisahnya sendiri belum pernah diceritakan oleh Roy ke khalayak luas.

Walaupun menceritakan kisah Roy, film ini pun disebut-sebut bukan biografi.

“Setelah beberapa kali ketemu, ini gabungan beberapa cerita Roy. Ini bukan menjadi (film) biografinya Roy. Semua cerita digabung dan menjadi satu film,” ujar sang sutradara, Jose Poernomo kepada Okezone.

Dalam film ini, Roy sendiri mengaku akan menghadapi hantu api bernama Banaspati. Roy menjelaskan bahwa Banaspati merupakan jenis hantu baru yang ada di mitologi Jawa.

Selama menjalani pengambilan gambar, Roy menjelaskan bahwa ia sempat mengalami kesulitan saat berakting. Hal itu pun dikarenakan ada sebuah adegan yang membuat kakinya lemas.

“Ada salah satu adegan itu tuh bikin aku lemas sekali kakinya dan itu agak kesulitan. Tapi semuanya enggak ada masalah dan enggak ada hambatan. Semuanya aman,” jelasnya.

Loading...