Mengambil keindahan pemandangan alam Bali sebagai latar tempat, Bluebell berkisah tentang percintaan antara Mario (Qausar Harta Yudana) dan Bluebell (Regina Rengganis), perempuan asal Pulau Dewata yang suka berselancar.
Kisah cinta ini menjadi pelik lantaran Mario ternyata telah memiliki kekasih bernama Valessia (Steffi Zamora).

Love isn’t something you find, Love is something that finds you.

Begitulah tagline dari film Bluebell, namun hanya ada satu adegan yang memaknai hal diatas. Adegan-adegan lainnya hanya sekadar percintaan biasa saja. Build up perkenalan antara Mario dan Bluebell pun terasa sangat singkat, hanya dengan sepatah dua patah kata saja, Mario mampu memikat Bluebell, padahal adegan sebelumnya Bluebell sempat takut atas perkenalan terhadap seorang stranger atau seseorang asing yang tidak pernah dikenal sebelumnya. Kisah percintaannya pun hanya berlangsung 1 hari, namun Mario dan Bluebell sudah saling jatuh hati. Mario pun bahkan ingin meninggalkan calon istrinya yang dalam berapa hari kedepan akan melangsungkan pernikahan dengannya. Penonton tidak diberikan waktu yang cukup untuk diberikan pengenalan karakter maupun drama yang kuat dan yang terpenting pembangunan chemistry antara Mario dan Bluebell maupun Mario dengan calon istrinya. Menyebabkan penonton tidak perduli dengan karakter-karakternya.

Untungnya ada sosok Indra / Iin (Ncess Nabati) sebagai seorang lelaki lemah gemulai yang menghidupkan suasana dan memberikan humor menggelitik berkat aksinya. Humor yang dilontarkan selain dirinya, tidak mengena. Apalagi ada hal yang fatal, ketika ada satu momen dramatis antara Mario dan kedua orangtuanya yang seharusnya menggugah hati malah diselipkan komedi yang timingnya sangat salah dan menimbulkan komedi yang tidak pada tempatnya, walaupun memang humornya lucu.

Keindahan Pulau Bali cukup terangkai dengan baik, walau sebenarnya menggantinya dengan Pulau lain atau pantai lain sebenarnya bisa saja, karena pengaruh terhadap cerita hanya berkisah tentang sosok Bluebell yang seorang peselancar. Paling lemah adalah adegan penutup di Jepang, hanya berlangsung sebentar dan sekali lagi bisa diganti ke negara lainnya.

Final Verdict:

Keindahan Pulau Bali cukup menarik untuk dilihat, akting pemainnya cukup baik, sosok Iin mencuri perhatian. Tapi sungguh sayang, hampir tidak ada chemistry, kisah cinta layaknya FTV, pembangunan karaker yang minim sampai dengan editing yang kurang mulus.

Review Bluebell - Cerita Cinta Peselancar Cantik dalam Indahnya Pulau Bali
5.5Overall Score
Reader Rating 0 Votes
0.0