Creed 2 merupakan sekuel langsung dari Creed pertama yang mendapatkan respon sangat baik dari penonton maupun kritikus, film ini disutradarai oleh Steven Caple Jr. (The Land) sedangkan sutradara film sebelumnya Ryan Coogler tidak terlibat dikarenakan sibuk dengan urusan film Black Panther . Film ini adalah seri ke delapan dari Rocky Balboa Franchise yang dimulai dari tahun 1976.

Tema yang diangkat dalam Creed 2 masih menggunakan film sebelumnya yaitu tentang keluarga, dendam dan reuni. Di sekuel ini diceritakan Adonis J. Creed (Michael B. Jordan) semakin sukses dengan karirnya sebagai petinju dan hubungan percintaan dengan Bianca (Tessa Thompson) semakin hangat, namun dibalik itu semua ada hantu dari masa lalu yang kembali mendatangi Creed yaitu keluarga Drago. Ivan Drago (Dolph Lundgren) merupakan petinju asal Rusia yang secara tidak langsung membunuh ayah Creed, lalu kemudian ia dikalahkan oleh Rocky Balboa (Sylvester Stallone) yang membuat kehidupan Ivan hancur (cerita ini bisa kalian tonton pada film ROCKY IV). Melalui anaknya Viktor Drago (Florian Munteanu), Ivan berusaha meraih kejayaan dan harga dirinya kembali dengan menantang Creed untuk bertanding.

 

          Jika kalian mengikuti atau pernah menonton Rocky series, plot yang digunakan pada film kali ini tidak akan jauh berbeda dari film-film sebelumnya, konflik yang ditampilkan mungkin juga akan mudah terbaca buat penonton. Creed 2 bisa dibilang unggul dalam urusan teknis seperti pengambilan gambar, tata suara dan musik. Pada adegan pertandingan penonton dibuat serasa di dalam pertandingan dan turut mengalami dentuman pukulan dari petinju. Point lain di film ini adalah sisi kehidupan karakter Creed dan Drago yang mendasari mereka sebagai petinju juga akan dijabarkan secara unik, serta hubungan ayah dan anak dari masing-masing petinju yang saling membutuhkan satu sama lainnya. Interaksi antara Creed dan Bianca juga akan digali lebih dalam di film ini.

 

          Overall, film dengan durasi 130 menit ini (termasuk credit tiltle) mungkin akan mudah diprediksi jalan ceritanya oleh mayoritas penonton, adegan-adegan pertandingan di film ini juga akan cukup memukau untuk dinikmati, namun intisari cerita yang ingin disampaikan dari film ini adalah mengenai keluarga, kepercayaan, lalu bagaimana cara untuk bangkit dari keterpurukan serta pengorbanan dalam mencapai suatu tujuan.

Creed 2 mulai tayang 28 November 2018 di seluruh bioskop Indonesia.

Review Film Creed 2 - Kembalinya “Hantu” Dari Masa Lalu Yang Kelam
7Overall Score
Reader Rating 0 Votes
0.0