0.0MHz merupakan film horor dari Korea yang diangkat dari sebuah komik di webtoon Line dan dibintangi oleh Jung Eun-ji dari girlband Apink, Lee Sung-yeol dari boyband Infinite. 0.0 MHz tayang sneak preview / midnight show malam ini, 13 Juli 2019 dan akan tayang reguler mulai 17 Juli 2019 di Cinemaxx, CGV, Flix.

Sinopsis:

Sekelompok pelajar tergabung dalam sebuah klub supranatural bernama “0.0 MHz” yang terdiri dari Eun-ji Apink (So Hee), Sung-yeol Infinite (Sang Yeop), Choi Yoon-young (Yoon Jung), Shin Joo-hwan (Han Seok), Jung Won-chang (Tae Soo). Kelompok ini mendatangi sebuah rumah tua terbengkalai yang angker dan sering dijadikan tempat uji nyali. Mereka mencoba untuk mengundang roh halus dengan menggunakan gelombang frekuensi dan jika frekuensi telah mencapai 0.0 MHz, maka mereka dapat berkomunikasi langsung dengan roh halus itu.

Loading...

Review:

0.0 MHz tampak hanya menjual 2 idol yaitu Eun-ji Apink dan Sung-yeol Infinite, tanpa mempedulikan kualitas film. Premisnya sungguh sederhana dan sering muncul di film-film horor lainnya. Eksekusinya pun seperti malas-malasan, berbagai trik penampakan tampak tidak digarap dan dirangkai dengan baik, hanya sekadar dimuncul-munculkan saja hantu maupun efek kejutnya.

Hal yang paling lemah adalah naskahnya, seringkali penulis naskah terkesan malas untuk menjelaskan sebuah adegan atau merangkai sebuah cerita dengan logis dan koheren. Beberapa adegan membuat penonton bertanya-tanya mengapa para aktor dan aktrisnya melakukan hal tersebut? Kurang adanya hubungan sebab-akibat yang jelas.

Karakterisasinya pun juga lemah, salah satu tokoh dalam film bercita-cita sebagai penulis novel, namun sepanjang film tidak diceritakan lagi mengenai cita-citanya itu, baru tiba-tiba saja di akhir film disebut kembali. Karakter yang diperankan Eun-ji yaitu So Hee sebenarnya cukup menarik rasa ingin tahu penonton dan terkesan misterius, namun saat pengungkapan siapa dia, terasa hambar, manipulatif dan misleading.

Akting dari para pemainnya cenderung standar, Eun-ji Apink tampak membosankan dan seperti tidak ada semangat dalam berperan dalam film pertamanya, para aktor prianya lebih buruk lagi aktingnya. Hanya Choi Yoon-young yang tampak lumayan dalam berakting kesurupannya itu.

Walau dibalik hal-hal negatifnya, masih ada beberapa adegan yang cukup creepy dan memberikan atmosfer yang dapat membuat bulu kuduk berdiri, hal ini karena sinematografinya yang cukup lumayan. Kemudian ada beberapa adegan yang cukup disturbing seperti pada webtoon-nya yang terdapat banyak gambar-gambar yang dapat membuat rasa tidak nyaman atau ngeri bagi pembacanya.

Kesimpulan Akhir:

Walau beberapa adegan terasa creepy dan disturbing, secara keseluruhan film 0.0MHz hanya menjual nama Eun-ji Apink dan Sung-yeol Infinite, tanpa mengindahkan kualitasnya.

Note: scroll / gulir ke bawah untuk melihat rating penilaian film

Loading...

Review Film Korea 0.0MHz (2019) - Saat Eun-ji Apink dan Sung-yeol Infinite Memanggil Arwah di Sebuah Rumah Tua yang Angker
5Overall Score
Reader Rating 1 Vote
8.8