Cukup Menghibur Berkat Deretan Aksi Seru dari Mobil-Mobil Klasik
7Overall Score
Reader Rating 2 Votes
9.1

Melihat dari poster dan trailernya, penonton pasti akan membandingkannya dengan franchise Fast and Furious yang penuh dengan aksi mobil kejar-kejaran super canggih. Apalagi dengan deretan aktor dan aktris yang rupawan dan lokasi-lokasi yang indah dan eksotis. Mengambil lokasi di Paris dan Marseille sutradara Antonio Negret menfokuskan pada cerita tentang heist (pencurian) dengan deretan mobil-mobil klasik.

Andrew Foster (Scott Eastwood) dan Garrett Foster (Freddie Thorp) adalah dua orang kakak beradik spesialis pencuri mobil mewah. Dalam aksi terakhirnya mereka tertangkap tangan mencuri sebuah mobil sedan Bugatti 1937 milik seorang penjahat kelas kakap, Jacomo Morier (Simon Abkarian). Untuk menebus kesalahan mereka, Andrew dan Garret harus mencuri mobil Ferrari 250 GTO tahun 1962 milik Max Klemp (Wolfrom) rival berat dari Jacomo Morier.

Film yang juga di produseri oleh Pierre Morel yang kita kenal di film-film aksi seperti Taken, From Paris with Love dan District 13 ini, menampilkan serangkaian adegan aksi seru dan menegangkan dari mobil-mobil klasik yang ternyata masih mumpuni dalam adegan kejar-kejaran. Aksi mobil mengejar pesawat itu dan adegan terakhir di tepi jurang menjadi highlight tersendiri. Kebanyakan adegan aksinya juga menggunakan practical effect daripada efek CGI yang berlebihan yang kita sering lihat di berbagai film blockbuster belakangan ini. Menonton Overdrive seperti juga menyaksikan film-film heist mobil lainnya seperti Italian Job, Gone in 60 Seconds dan juga Fast Five. Laurent Bares sang sinematografer juga turut memberikan nuansa keindahan countryside dari wilayah Marseille.

Loading...

OVERDRIVE6 OVERDRIVE7

Scott Eastwood kali ini tampil cukup berkharisma, walau masih sangat jauh dari kualitas akting Clint Eastwood ayahnya. Selama ini memang Scott Eastwood cenderung kurang pandai dalam memilih film dan peran, sehingga namanya sampai sekarang masih belum tenar. Hanya Scott Eastwood saja yang berperan baik, aktor dan aktris lainnya terasa biasa saja dengan pendalaman karakter yang sangat lemah dan juga stereotif karena begitu banyak karakter seperti disumpel, supaya tampak ini merupakan film yang besar. Beberapa sub plot dan twist yang ditampilkan terlalu dipaksakan dan tidak natural, sehingga kesannya menjadi manipulatif daripada mengejutkan.

OVERDRIVE3 OVERDRIVE4

Final verdict:

Menampilkan adegan aksi mobil-mobil klasik yang cukup seru dan menegangkan. Scott Eastwood bermain dengan cukup berkharisma. Tapi itu saja yang positif dari film ini, aspek-aspek lainnya terasa biasa saja dan terasa seperti rip-off dari Fast Five, Italian Job dan Gone in 60 Seconds.

Loading...