Loading...

Berlatar lima tahun sejak kota Bricksburg aman dan selamat dari bencana “KRAGLE”, The Lego Movie 2: The Second Part yang disutradarai oleh Mike Mitchell (Trolls, Sky High dan Shrek Forever After) masih bercerita tentang petualangan Emmet Brickowski (Chris Pratt) si Master Builder pemula bersama para Master Builder lainnya seperti Lucy (Elizabeth Banks), Batman (Will Arnett), Benny (Charlie Day), Princess Unikitty (Alison Brie) dan MetalBeard (Nick Offerman). Jika kalian mengikuti atau masih ingat akhir dari kisah Lego Movie pertama dimana kota Bricksburg kedatangan makhluk asing dari planet Duplo yang berniat untuk menghancurkan kota, cerita pada sekuel kali ini akan berhubungan setelah kejadian tersebut.

Alkisah kota Bricksburg sudah berganti nama menjadi kota Apocalypseburg akibat porak-poranda oleh invasi terus-menerus dari makhluk Duplo, Emmet disini bertindak sebagai penengah antara warga kota Apocalypseburg dengan makhluk Duplo agar mereka bisa berdamai namun tidak berhasil. Teman-teman Emmet sudah jengah dengan kondisi ini, begitu juga dengan sahabat baiknya Lucy yang meminta ia agar jangan selalu optimis serta terlalu naif dan harus lebih dewasa dalam menghadapi suatu masalah, hingga suatu malam Emmet mendapatkan mimpi buruk akan datangnya bencana atau kiamat Lego Universe yang disebut “Armomageddon”.

Tak lama setelah mimpi itu, Apocalypseburg kedatangan Jenderal Sweet Mayhem (Stephanie Beatriz) dari Systar System dan memberitahu warga Apocalypseburg bahwa dia yang bertanggung jawab atas invasi makhluk Duplo selama ini dan maksud kedatangannya adalah membawa pesan dari penguasa Systar System yaitu Ratu Watevra Wa’nabi (Tiffany Haddish) yang berniat untuk menikahi Batman dan pada akhirnya menculiknya berserta teman-teman Emmet ke Systar System, Emmet pun percaya bahwa ini merupakan pertanda dan kejadian yang bisa mendatangkan kiamat “Armomageddon” bagi Lego Universe, ia pun langsung menyiapkan diri pergi untuk menyelamatkan teman-temannya dan mencegah kiamat. Bagaimana nasib Emmet dan teman-temannya? Apakah Emmet bisa mengagalkan “Armomageddon”?

Butuh lima tahun bagi Phil Lord dan Christopher Miller untuk membuat sekuel ini dimana kini mereka duduk sebagai produser dan penulis sedangkan pada film sebelumnya mereka berposisi sebagai sutradara dan sekaligus penulis. The Lego Movie 2: The Second Part merupakan film keempat dari franchise The Lego Movie (The Lego Movie, The Lego Batman Movie dan The Lego Ninjago Movie), formula yang digunakan untuk pondasi ceritanya masih sama dengan film pertamanya yaitu dengan dunia dan karakter-karakter yang unik, humor, komedi serta diselingi lagu-lagu memorable seperti “Catchy Song” atau “Just Not Into Gotham City Guys”. Beberapa referensi pop culture juga ditampilkan di dalam film ini, walaupun mungkin untuk penonton anak-anak akan sulit untuk dipahami maksud dan arti dari beberapa adegan tersebut. Visual ciamik pada film ini akan sangat memanjakan mata penonton dikarenakan warna-warna palet official Lego yang cerah akan menghiasi sepanjang film ini diputar.

Overall, The Lego Movie 2: The Second Part mungkin belum sebaik prekuelnya dikarenakan terlalu mengikuti atau pengulangan pakem cerita dan pondasi dari film pertamanya dan beberapa jokes juga ada yang hit dan miss, namun barisan pengisi suara di film ini berperan sangat prima dan baik sekali dalam membawakan karakter mereka masing-masing. Pesan yang ingin disampaikan film ini kepada penonton yaitu tentang esensi menjadi dewasa, menerima perubahan serta hubungan dengan diri kita sendiri dan orang-orang yang kita sayangi. Oh iya, jangan terburu-buru untuk keluar dari bioskop ya, lagu pada credit title sangat menarik dan lucu untuk didengarkan.

The Lego Movie 2: The Second Part akan rilis di bioskop mulai hari Jumat, tanggal 8 Februari 2019.

Loading...
Review The Lego Movie 2: The Second Part (2019) - Sekuel dengan Formula yang Sama dengan Film Sebelumnya, Namun Lebih Berwarna
7Overall Score
Reader Rating 1 Vote
8.1