Perjalanan cinta Dilan di Milea dari sudut pandang sang panglima perang ‘Milea: Suara dari Dilan‘ siap tayang mulai hari ini. Menjadi film terakhir yang mengangkat kisah cinta Dilan dan Milea, film yang kembali disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini akan menghadirkan deretan kisah dari sudut pandang Dilan (Iqbaal Ramadhan) yang tentunya akan melengkapi potongan-potongan puzzle dua film sebelumnya.

Sebelum kamu menyaksikan filmnya di layar lebar pekan ini, berikut 5 fakta menarik Milea: Suara dari Dilan yang harus kamu ketahui! Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini!

 

Loading...

1. Hadirkan Kisah Masa Kecil Dilan

fakta milea: suara dari dilan

Menggunakan sudut pandang Dilan sebagai penggerak cerita, Milea: Suara dari Dilan akan mengulik kisah sang panglima perang lebih dalam dengan menghadirkan kisah masa kecilnya. Karakter masa kecil Dilan akan diperankan oleh Bima Azriel dan menyorot bagaimana Dilan kecil dibesarkan dan dididik oleh kedua orang tuanya, khususnya sang ayah.

2. Bukan Akhir dari Dilan Universe

Walaupun kisah Dilan dan Milea telah berakhir di film ketiga ini, kisah Dilan Universe nampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, belum lama ini saat peluncuran poster mengungkapkan bahwa saat ini telah ada perencanaan untuk mengangkat kisah kekasih baru Dilan setelah Milea, Ancika. Karakter Ancika sendiri bakal hadir dengan porsi yang sedikit di Milea dan diperankan oleh Steffi Zamora. Hal ini pun dikarenakan produser ingin memuaskan penonton dengan porsi besar kisah cinta Dilan dan Milea.

3. Menghabiskan Waktu Penyuntingan Paling Lama

Menjadi film terakhir, pembuatan Milea: Suara dari Dilan dilakukan dengan hati-hati. Demi memberikan pengalaman nonton terbaik untuk setiap penontonnya, proses penyuntingan film Milea menghabiskan waktu hingga satu tahun dan menjadi film Dilan Universe dengan waktu pembuatan terlama.

4. Habiskan Biaya Miliaran

Selain memakan waktu penyuntingan hampir satu tahun, pembuatan film Milea: Suara dari Dilan juga menghabiskan biaya yang fantastis. Tidak tanggung-tanggung, biaya yang dihabiskan film ini diperkirakan mencapai lebih dari 10 miliar.

“Enggaklah. Di atas itu. Di angka Rp 10 miliar, lebih malah. Karena pernak-perniknya mahal,” ungkap sang produser, Ody Mulya¬† kepada media pada acara peluncuran trailer Desember lalu.

5. Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Turut Isi Soundtrack 

fakta milea: suara dari dilan

Dua pemeran utama dari Milea: Suara dari Dilan, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sama-sama mendapatkan kepercayaan untuk mengisi soundtrack film ini. Dalam soundtrack ini, Vanesha akan menyanyikan lagu “Bunyi Sunyi” yang mana menggambarkan konflik batin yang dialami oleh Milea karena ingin melupakan Dilan namun tidak bisa melawan rasa rindunya.

Sedangkan Iqbaal akan menyanyikan dua lagu yaitu Kita Pernah Ada dan Dulu. Bersama vokalis band Svmmerdose, Tarapti Ikhtiar Rinrin, Iqbaal tidak hanya menyanyikan namun juga menciptakan lagu berjudul “Kita Pernah Ada” untuk soundtrack Milea. Adapun, isi lagunya sendiri akhir dari kisah perjalanan romansa Dilan dan Milea. Untuk lagu Dulu, liriknya juga akan berisi kenangan kisah cinta keduanya.

Loading...