Beberapa tahun belakangan, Disney mulai membuat ulang karya-karya klasiknya dalam bentuk live-action seperti Cinderella, The Jungle Book, dan Beauty and the Beast. Dan seperti yang diketahui, salah satu film animasi Disney yang paling dicintai ‘The Lion King‘ pun tak luput untuk diproduksi kembali. Setelah memulai produksi dan casting pemain, akhirnya lewat akun sosial medianya, Disney mengumumkan jajaran lengkap pemain remake film Lion King.

Selain menyebutkan nama-nama yang telah bergabung sebelumnya, Disney juga menambahkan beberapa bintang terkenal dalam daftar pemainnya. Turut bergabung dengan Donald Glover yang akan menjadi Simba, penyanyi Beyonce akan memerankan Nala sedangkan Chiwetel Ejiofor sebagai tokoh antagonis, Scar. Selain itu,Ā James Earl Jones juga kembali memainkan peran Mufasa dalam versi live action-nya.

Bersamaan dengan pengumuman para pemain remake film Lion King ini, Disney juga mengumumkan bahwa Hans Zimmer akan kembali menjadi komposer untuk scoring.Ā Sama seperti pendahulunya, film Lion King terbaru ini juga akan menjadi film musikal sama seperti Beauty and the Beast.

Versi animasi The Lion King pertama kali dirilis pada tahun 1994. The Lion King berkisah tentang Simba, singa muda yang ingin berhasil seperti ayahnya yang merupakan King of the Pride Lands, sayangnya Simba pun mengasingkan diri setelah Mufasa (ayah Simba) dibunuh oleh Scar (adik Mufasa yang iri). Beberapa tahun kemudian, Simba pun kembali untuk menantang Scar dan mengakhiri tirannya dan menjadi raja yang bijaksana.

Pada saat perilisannya, The Lion King memperoleh respon yang positif baik dari segi cerita, animasi hingga musiknya. Tak hanya itu, film ini juga mampu mencetak angka box office sebagai film dengan pendapatan tertinggi pada tahun 1994.

Remake film Lion King akanĀ disutradarai oleh Jon Favreau yang sebelumnya juga menggarap live action dari The Jungle Book.Ā Film ini pun telah memiliki tanggal rilis yaitu pada 19 Juli 2019. Selain The Lion King, saat ini Disney juga sedang dalam tahap perencanaan untuk membuat kembali live action film klasiknya seperti Mulan, The Little Mermaid, Dumbo, dan Alladin.

 

Loading...