Oscar 2019 telah mengumumkan para pemenangnya. Dan seperti biasa, selalu ada hal-hal mengejutkan dalam acara yang memasuki tahun ke-91 ini. Salah satunya adalah kemenangan Olivia Colman sebagai Aktris Terbaik mengalahkan Glenn Close dan Lady Gaga.

Keterkejutan akan kemenangan Colman pun diungkapkan oleh warganet lewat akun media sosialnya. Beberapa di antaranya merasa tidak percaya bagaimana bintang The Favourite tersebut mengalahkan Glenn Close dan Lady Gaga.

“Wow tidak bisa percaya Lady Gaga dan Glenn Close kalah sebagai Aktris Terbaik dari Olivia Colman – omong kosong 👎 #oscars #oscars2019,” tulis seorang warganet. 

Loading...

“Lady Gaga dan Glenn Close keduanya diabaikan. Jadi @BAFTA telah benar selama ini #Oscars,” tulis warganet lainnya

Tidak hanya para penonton, seorang warganet juga membagikan foto yang menunjukkan wajah kaget para nominee Aktris Terbaik pada saat nama Colman dibacakan sebagai pemenang.

“Lol semua orang disini terkejut huh,” tulisnya.

Merupakan nominasi sekaligus piala Oscar pertamanya, Olivia Colman sendiri juga turut menunjukkan perasaan tidak percayanya memenangkan kategori tersebut. Dalam pidatonya bahkan ia menyebut kemenangannya itu lucu.

“Ini sungguh-sungguh cukup memberi tekanan. Ini  lucu. Saya mendapatkan sebuah Oscar,” ucap Colman sambil menerima piala Aktris Terbaik.

Lebih lanjut, ia sendiri berharap bahwa kategori tersebut akan dimenangkan idolanya, Glenn Close.

“Glenn Close, kamu telah menjadi idolaku sejak lama. Ini bukan bagaimana yang saya inginkan, dan saya pikir kamu luar biasa, dan saya sangat mencintaimu,” ucapnya dalam pidato kemenangannya.

Kemenangan Colman ini membuat Glenn Close menambah panjang kekalahan berturut-turutnya. Selama empat dekade karirnya, Close telah dinominasikan sebanyak tujuh kali. Tak hanya itu, pada Oscar 2019 pun ia merupakan kandidat terdepan untuk memenangkan kategori tersebut. Sedangkan Lady Gaga sendiri di malam yang sama telah membawa pulang piala Oscar pertamanya untuk kategori Lagu Orisinal Terbaik lewat lagu Shallow dalam film A Star is Born.

Loading...