Tahun 2020 akan menjadi tahun di mana para karakter perempuan di buku komik menjadi tokoh utama di film layar lebar. Film pertama yang siap menjadi pembuka di tahun 2020 tidak lain adalah Birds of Prey  (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn). Merupakan spin off dari Suicide Squad, film yang disutradarai oleh Cathy Yan ini akan kisah Harley Quinn (Margot Robbie) yang telah meninggalkan Joker memutuskan untuk bergabung dengan Black Canary (Jurnee Smollett-Bell), Helena Bertinelli (Mary Elizabeth Winstead), dan Renee Montoya (Rosie Perez) untuk melindungi seorang gadis yang menjadi kejaran dari bos kriminal, Black Mask (Ewan McGregor).

Melakukan penayangan perdananya untuk para media kemarin malam, reaksi pertama kritikus usai menyaksikan Birds of Prey pun mulai bertebaran di media sosial. Mau tahu seperti apa? Simak di bawah ini!

reaksi pertama kritikus Birds of Prey

Loading...

Birds of Prey menuai reaksi terkejut dari para kritikus yang tidak menyangka filmnya menyenangkan. Tak hanya itu, reaksi positif juga berfokus pada adegan aksi yang dihadirkan dalam film Birds of Prey. Bahkan, ada yang membandingkannya dengan John Wick.

Laura Prudom, IGN:

“#BirdsofPrey adalah sebuah kerusuhan – mengalir dengan sikap dan beberapa adegan pertarungan tulang-berderak paling inventif yang dapat ditemukan di genre superhero. Saya masuk dengan ekspetasi terendah dan terkejut dengan kesenangan yang saya dapatkan. Fim ini tidak menawarkan hal yang baru namun memiliki gaya.”

Alisha Grauso, Atom Ticket:

“#BirdsofPrey adalah seperti jika John Wick lari ke dalam sebuah rumah bermain yang gila dan penuh dengan gliter dan bom. Itu adalah semua yang pernah kamu inginkan dari #HarleyQuinn dan geng perempuannya yang badass. Menyukai film ini sepenuhnya. 🤘🏻

Jill Pantozi, io9:

“#BirdsofPrey adalah sebuah film superhero yang bersinar dan konyol. Adegan pertarungannya fenomenal dan penjahatnya sedap. Harusnya tidak perlu selama ini untuk mendapatkan Birds of Prey di film tetapi film ini sangat menyenangkan.”

Terri Schwartz, IGN:

“Menyaksikan #BirdsofPrey pagi ini! Saya sangat menyukainya. Hal-hal yang saya sukai: aksi, tone, dan bagaimana penyutradaraannya begitu kreatif. Margot Robbie sepenuhnya menjual adegan pertarungan dengan koreografi yang luar biasa ini dan kebrutalannya yang menggembirakan.”

reaksi pertama kritikus Birds of Prey

Tak hanya adegan aksinya, deretan para pemainnya juga menuai pujian terutama Margot Robbie dan Ewan McGregor.

Mike Rougeau, GameSpot:

“Baru saja menyaksikan #BirdsofPrey dan sangat senang melaporkan bahwa ini adalah film DC modern terfavorit saya saat ini. Seperti Shazam, film ini mengukir jalannya sendiri dengan astetik, aksi dan tone yang sepenuhnya unik. Margot Ewan, dan semuanya 100% gemilang. Mengapa tidak ada lebih banyak lagi adegan aksi dengan sepatu roda??.”

Erik Davis, Fandango:

“#BirdsOfPrey memiliki aksi hebat, humor & beberapa karakter berkesan yang telah kita saksikan di sebuah film DC, tetapi highlight terbesar adalah Margot Robbie. Dia sangat mengagumkan sebagai Harley, selagi membuktikan kepada kita bahwa hubungan paling berharga adalah apa yang kita miliki dengan makanan enak.”

Germain Luissier, io9:

“Birds of Prey solid, Struktur yang tidak terduga membuat paruh pertama menyentuh dan aksinya meningkatkan sisanya. Robbie luar biasa, begitu pun McGregor. Lebih jinak daripada yang diperkirakan dan kisah dasarnya dapat hilang dalam situasi yang kompleks tetapi lebih banyak yang bekerja daripada yang tidak. #BirdsofPrey.”

Brandon Davis, ComicBook:

“#Birds of Prey sangat menyenangkan dan penuh kekerasan. Para Birds sangat menghibur dan sangat berbeda satu sama lain. Ewan McGregor sangat jahat dan kerap kali kocak.”

reaksi pertama kritikus Birds of Prey

Tak ketinggalan, film ini bahkan menghadirkan deretan lagu pengisi soundtrack yang luar biasa.

Alison Foreman, Mashable:

“Birds of Prey adalah sebuah film solid tentang putus cinta dengan sebuah soundtrack yang hebat 💖. Jauh lebih baik dari Suicide Squad — sebagian besar karena kita mendapatkan sebuah pandangan yang jarang tentang kehidupan seorang supervillain perempuan (dan itu benar-benar menyampaikan apa yang dijanjikan pada trailer.) #BirdsofPrey.”

Angie J. Han, Mashable:

“#BirdsofPrey: karakter yang menang, adegan aksi yang di atas rata-rata, dan sebuah soundtrack yang impresif dengan tone dan tempo yang tidak seimbang. Para gadis paling luar biasa saat bersama, dan mereka tidak cukup banyak bersama. Huntress yang diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead adalah MVP yang bukan lagi rahasia. 💕

Sudah tidak sabar ingin menyaksikannya? Birds of Prey siap tayang di bioskop mulai 5 Februari 2020 mendatang.

Loading...