Release the Snyder Cut menjadi salah satu hal yang diteriakkan oleh fans setelah banyaknya pihak yang kecewa dengan hasil akhir film Justice League. Kini, 2 tahun setelah film DCEU tersebut, tagar #ReleasetheSnyderCut kembali meramaikan media sosial. Kali ini, tidak hanya para penggemar, sang sutradara sendiri, Zack Snyder bersama bintang Justice League turut meramaikan tagar tersebut.

Semuanya dimulai dari pemeran Wonder Woman, Gal Gadot yang menulis #ReleasetheSnyderCut dalam cuitannya.

Cuitan ini pun langsung direspon Zack Snyder dengan menyebut bahwa kata-kata yang dikeluarkan Gal Gadot dapat dipercaya. “Amazonian kuno tidak pernah salah.”

Selain Gal Gadot, pemeran Batman Ben Affleck dan pemeran Cyborg Ray Fisher juga turut menyampaikan dukungannya di Twitter.

Jauh sebelum ini, bintang Aquaman, Jason Momoa juga pernah membagikan tagar tersebut di akun Instagram pribadinya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

#releasethesyndercut 😜😜aloha j

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jason Momoa (@prideofgypsies) pada

Seperti yang diketahui, proyek Justice League memang mengalami perombakan besar ketika tongkat estafet sutradara berpindah dari Zack Snyder ke Joss Whedon ketika pengambilan gambar sebagian besar telah diselesaikan. Semua ini berawal dari mundurnya Snyder dari bangku sutradara setelah putrinya meninggal dunia pada 2017 silam. Sisa film ini pun dikerjakan oleh Whedon dan harus menjalani proses pengambilan gambar ulang di mana kumis Henry Cavill harus dihilangkan dengan CGI karena komitmennya membintangi Mission Impossible: Fallout.

Ketika dirilis, performa box office Justice League terbilang cukup mengecewakan. Film tersebut hanya mampu mengumpulkan $657.9 juta hingga akhir perilisannya. Akibatnya, para penggemar pun mulai meminta versi awal Justice League yang dianggap benar-benar berbeda dengan hasil akhir dan merupakan visi Snyder dan melahirkan mitologi ‘Snyder Cut’.

Walaupun belum pernah terbukti keberadaannya, beberapa bulan terakhir Zack Snyder memancing para penggemar dengan menyebut Justice League versinya bukan hanya ‘ada’ tapi ‘sudah selesai’. Sebelum ini, Jason Momoa pun mengaku telah menyaksikan Snyder Cut dan menyebutkan film itu benar-benar berbeda dengan versi akhir yang dirilis di bioskop.

Saat ini, dukungan di media sosial semakin besar dan mencapai 750 ribu cuitan. Dukungan tersebut juga datang dari figur terkenal seperti David Ayer, Scott Derrickson, Rob Liefeld, Dave Bautista, Simu Liu, Ray Porter, Yahya Abdul- Mateen II hingga Joko Anwar. Dengan peluncuran HBO Max pada Mei 2020, para penggemar pun perilisan Snyder Cut akan dilakukan di platform tersebut. Namun hingga saat ini, belum ada pihak yang benar-benar mengonfirmasi mengenai kabar tersebut.

Loading...