Pekan ini, Sonic the Hedgehog merilis trailer pertamanya. Sayangnya, trailer berdurasi 166 detik tersebut mendapat respon yang beragam bahkan cenderung negatif. Kritikan negatif tersebut datang dari desain Sonic dalam film tersebut yang dianggap lebih mirip manusia dibandingkan karakter dalam video game. Terutama bentuk giginya yang sangat mirip dengan susunan gigi manusia.

Akibatnya, saat ini trailer yang telah ditonton sebanyak lebih dari 22 juta kali ini pun memperoleh tanda ‘dislike’ hampir 501 ribu dan hampir dua kali dari total ‘like’ yang diterimanya, 293 ribu.

“Sonic ini terasa hanya seperti seseorang memakai kostum dan saya tidak bisa tidak melihatnya,”ย komentar sebuah akun.

Loading...

Menanggapi kritikan negatif dari para penggemar, sang sutradara, Jeff Flower pun mengumumkan lewat aku media sosial pribadinya bahwa desain untuk karakter Sonic dalam film akan diubah untuk versi akhir di layar lebar.

“Terima kasih untuk dukungannya. Dan kritikan. Pesan ini sangat lantang dan jelas… kamu tidak senang dengan desainnya dan kamu ingin perubahan. Itu akan terjadi. Semua orang di Paramount & Sega sepenuhnya berkomitmen untuk membuat karakter ini menjadi SEBAIK yang ia bisa… #sonicmovie #gottafixfast ๐Ÿ”งโœŒ๏ธ”

Tentunya, belum diketahui apakah perubahan desain ini akan membuat Sonic the Hedgehog mengalami keterlambatan dan menjadikan tanggal rilisnya akan bergeser. Direncanakan tayang pada 8 November mendatang di bioskop Amerika Serikat, tim efek visual pun mau tak mau hanya memiliki waktu kurang lebih enam bulan untuk membuat perubahan guna memenuhi permintaan dari penggemar.

Sonic the Hedgehog akan mengikuti kisah Tom Wachowski (James Marsden), petugas polisi di San Fransisco yang mendapat jabatan baru sebagai sheriff di Montana yang mana akan membantu Sonic (Ben Schwartz), hedgehog biru yang memiliki kecepatan super untuk melarikan diri dari pemerintah, mengumpulkan cincinnya dan mengalahkan seorang ilmuwan gila bernama Doctor Eggman (Jim Carrey).

Loading...