Johnny English kembali beraksi di layar lebar pekan ini! Dibintangi oleh Rowan Atkinson, Johnny English Strikes Again akan mengikuti kisah agen Inggris ini untuk mencari dalang dibalik serangan siber di mana semua informasi tentang agen rahasia terungkap.

Untuk menyambut perilisannya, berikut 7 film terbaik Rowan Atkinson ‘Mr Bean’  yang harus kamu saksikan!

1. Bean – Mr. Bean Holiday

film terbaik rowan atkinson

Mr Bean dan Rowan Atkinson adalah karakter yang saling melekat satu sama lain. Sebelum diangkat ke layar lebar, karakter Mr Bean hadir dalam program televisi berjudul sama yang mengudara tahun 1990-1995. Mengandalkan aksi dan keadaan, komedi yang hadir dalam Mr Bean menjadi nilai lebih yang menjadikannya dicintai oleh banyak orang hingga saat ini.

Kisah keseharian Mr Bean yang lucu memiliki dua film layar lebar. Yang pertama adalah Bean (1997) yang mengikuti kisahnya bekerja sebagai penjaga keamanan di Galeri Nasional London. Karena beberapa insiden yang hadir, Bean pun dikirim ke Los Angeles untuk mewakili pemegang saham pada acara pengiriman lukisan. Selanjutnya, karakter ikonik tersebut kembali hadir dalam Mr. Bean Holiday (2007). Kali ini, Mr. Bean yang berhasil memenangkan tiket ke Cannes tanpa sengaja memisahkan ayah dan anak laki-lakinya dan mau tak mau harus membantu keduanya bertemu kembali.

2. Johnny English Series

film terbaik rowan atkinson

Selain terkenal dengan perannya sebagai Mr Bean, Rowan Atkinson juga memiliki karakter ikonik lain yang tidak kalah lucu yaitu Johnny English. Memparodikan genre mata-mata James Bond dengan pendekatan humor Mr Bean, Johnny English merupakan agen MI7 yang mau tak mau turun ke lapangan setelah sebuah insiden yang menewaskan semua rekannya menjadikan ia satu-satunya agen yang tersisa. Meraih kesuksesan, Johnny English pun menjadi sebuah franchise dengan dua sekuel yaitu Johnny English Reborn dan Johnny English Strikes Again.

3. Rat Race

film terbaik rowan atkinson

Terinspirasi dari film komedi klasik It’s a Mad, Mad, Mad, Mad World (1963), Rat Race mengikuti kisah 6 kelompok orang yang diberikan masing-masing tugas untuk berpacu dari kasino Las Vegas ke Silver City, New Mexico di mana loker penyimpanan dengan tas berisi 2 juta dollar. Orang yang pertama tiba di loker  akan menang dan dapat menyimpan semua uang tersebut. Penuh dengan adegan yang mengundang tawa, dalam film ini Rowan Atkinson berperan sebagai Enrico Pollini, seorang turis Italia narkoleptik dengan pikiran yang sederhana.

4. Four Weddings and a Funeral

film terbaik rowan atkinson

Sepanjang karirnya, dalam film layar lebar Rowan Atkinson lebih sering bermain sebagai aktor pendukung. Salah satunya dalam Four Weddings and a Funeral. Berperan sebagai Father Gerald, Rowan Atkinson sukses mencuri perhatian sebagai seorang pendeta gugup yang hadir dalam pernikahan dalam film.

Adapun sesuai dengan judulnya, Four Weddings and a Funeral mengikuti kisah Charles (Hugh Grant) dan Carrie (Andie Mac Dowell) harus melewati serangkaian kejadian yaitu 4 pernikahan dan 1 pemakaman sebelum pada akhirnya bersatu.

5. Love Actually

film terbaik rowan atkinson

Love Actually merupakan sebuah film klasik yang sangat cocok ditonton baik saat hari Natal maupun hari kasih sayang. Mengambil latar waktu lima pekan sebelum Natal, setiap karakter memiliki kisahnya masing-masing dan saling terhubung satu sama lain.

Tidak jauh berbeda dengan Four Weddings and a Funeral, dalam Love Actually, Rowan Atkinson juga hanya berperan sebagai pendukung yaitu sebagai sales di sebuah mall. Selain Atkinson, film yang disutradarai oleh Richard Curtis ini juga turut dibintangi oleh jajaran pemain terkenal seperti Colin Firth, Hugh Grant, Emma Thompson, Lima Neeson, dan Keira Knighley. 

6. Keeping Mum

Ingin melihat Rowan Atkinson yang berbeda dan jauh dari image Mr Bean? Hal tersebut dapat disaksikan dalam Keeping Mum. Bergenre black comedy, Keeping Mum mengikuti kisahnya sebagai seorang pastur yang menulis khotbah sempurna menyadari istrinya berselingkuh dan kedua anaknya tidak memiliki kehidupan yang baik. Suatu hari, tibalah Grace (Maggie Smith), seorang pengurus rumah tangga yang memiliki cara unik dalam menyelesaikan masalah.

7. Scooby Doo

film terbaik rowan atkinson

Siapa sangka, Rowan Atkinson juga pernah tampil dalam film live-action serial kartun ternama, Scooby Doo. Dalam film yang disutradarai oleh Raja Gosnell ini, ia berperan sebagai Emile Mondavarious, pemilik resort Spooky Island, tempat di mana Scooby Doo dan Shaggy diundang untuk memecahkan misteri.