Loading...

Pekan ini, Pokémon: Detective Pikachu hadir meramaikan bioskop tanah air. Film live action pertama Pokémon ini pun menjadi ajang nostalgia serta hiburan untuk para penggemarnya. Bukan menjadi rahasia, Pokémon yang memiliki ribuan jenis ini hadir dengan berbagai jenis bentuk dan rupa. Tidak hanya Pokémon terkuat yang menarik untuk dibahas, kelucuan dan keimutan beberapa Pokémon pun tidak bisa ditolak. Mau tahu yang mana saja? Ini dia 7 Pokémon terlucu versi Movieden!

1. Pikachu

Pokémon Terlucu

Pika pika! Siapa yang tidak mengenal Pokémon yang satu ini. Didesain oleh Atsuko Nishida dan Ken Sugimori, Pikachu menjadi Pokémon yang paling dikenal dan mencuri hati banyak penggemarnya. Terlebih lagi dengan pipi bulatnya beserta telinga runcing dan ekor berbentuk petir membuatnya semakin menggemaskan. Nama Pikachu sendiri merupakan gabungan dari “pika pika” yang berarti kerlap kerlip dan “chuchu” yang berati suara cicit tikus.

2. Eevee

Pokémon Terlucu

Selain Pikachu, karakter Pokémon yang paling dikenal berkat kelucuannya tidak lain adalah Eevee. Pokémon  mengemaskan ini memiliki wujud seperti rubah dengan ekor yang mengembang serta telinga seperti kelinci. Eevee menjadi salah satu Pokémon terunik karena mampu berevolusi dengan variasi terbanyak yaitu delapan macam tergantung dari jenis lingkungannya.

3. Mew

Merupakan jenis Pokémon yang langka, Mew memiliki tubuh dengan warna merah muda dengan tubuh seperti kucing dan ekor panjang yang tipis namun besar di ujungnya.Walaupun memiliki bentuk yang lucu, Mew juga merupakan salah satu Pokémon yang kuat karena memiliki DNA yang berisi seluruh komposisi genetik dari seluruh spesies Pokémon. Hal inilah yang membuat DNA Mew digunakan untuk membuat Mewtwo, yang mana merupakan salah satu Pokémon terkuat yang pernah ada.

4. Togepi

Pokémon Terlucu

Togepi merupakan Pokémon yang belum keluar dari telur secara sempurna. Karena itulah, Pokémon ini memiliki tubuh cangkang telur yang mana membuatnya terlihat sangat menggemaskan. Cangkang Togepi ini berfungsi untuk menampung kebahagiaan. Ketika Togepi diperlakukan dengan baik, ia akan membagikan keberuntungan kepada orang tersebut.

5. Squirtle

Merupakan satu dari tiga Pokémon pembuka dari permainan generasi pertama, Squirtle memiliki bentuk seperti kura-kura. Dengan kulit warna biru serta matanya yang berbentuk oval, Pokemon tipe-Air terlihat sangat menggemaskan. Tak hanya memiliki wujud yang lucu, Squirtle juga memiliki kepribadian yang baik. Walaupun demikian, Pokémon ini mungkin akan sulit diajak berteman jika sebelumnya telah memberi kesan buruk kepadanya.

6. Bulbasaur

Pokémon Terlucu

Satu lagi Pokémon lucu yang cukup familiar dan disukai oleh para penggemar yaitu Bulbasaur. Bertipe Racun/Rumput, Bulbasaur memiliki mata yang lebar, gigi tajam, dan sejenis lampu pijar (bulb) di atas punggungnya. Bulb tersebut berguna untuk menyimpan biji yang digunakan untuk proses fotosintesis guna memenuhi kebutuhan energi Bulbasaur. Karena itulah, Bulbasaur sering ditemui di tempat terang untuk menyerap cahaya matahari.

7. Jigglypuff

Memiliki tubuh bulat seperti bola, mata yang besar, dan telinga kucing, tak heran Jigglypuff menjadi salah satu Pokémon terlucu yang pernah ada. Walaupun demikian, jangan tertipu dengan perawakannya yang imut, Jigglypuff dapat melumpuhkan lawan hanya dengan nyanyiannya. Dengan mata bundarnya, ia menarik perhatian lawan dan kemudian menyanyikan lagu tidur yang mana langsung membuat semua yang mendengarnya menjadi terlelap.