Loading...

Wonder Woman merupakan film DC Extended Universe yang sukses tidak hanya dari segi komersil namun juga kritik. Tentunya, sekuelnya yang akan dirilis pada November tahun depan pun menjadi salah satu film yang paling diantisipasi tahun depan. Memenuhi keinginan fans, beberapa minggu belakangan pun beberapa potongan gambar pada film pun dibagikan. Namun, satu yang paling mengejutkan adalah bagaimana Chris Pine kembali hadir dalam sekuel sebagai Steve Trevor.

Seperti yang diketahui, pada akhir film pertamanya, Steve Trevor mengorbankan diri dengan membajak dan meledakkan pesawat dengan racun tersebut. Tentunya, kemunculannya kembali dalam Wonder Woman 1984 memicu tanda tanya dari para penggemar. Dilansir dari CinemaBlend, berikut berbagai teori tentang kehadiran kembali Steve Trevor di Wonder Woman 1984!

1. Merupakan Keturunan Langsung dari Steve Trevor

steve trevor di Wonder Woman 1984

Bukan menjadi rahasia, kembalinya Steve Trevor cukup membuat banyak penggemar bingung dan menyuarakan pendapatnya. Walaupun demikian, beberapa fans yang cukup familiar dengan kisah Wonder Woman pada tahun 1970-an langsung menyadari adanya kemungkinan bahwa versi yang hadir adalah keturunan dari Steve Trevor. Membawa Steve Trevor atau Steve Trevor III merupakan salah satu cara untuk menghormati era Wonder Woman Linda Carter dan tentunya membuat Patty Jenkins mengadaptasi keabsurdan yang memang terjadi di dunia buku komik.

2. Perjalanan Waktu

steve trevor di wonder woman 2

Perjalanan waktu juga bisa menjadi faktor yang membawa Steve ke tahun 1984. Terlebih mengingat perjalanan waktu cukup sering digunakan dalam kisah DC. Dan dengan film Flashpoint yang saat ini sedang digarap, maka kita perlu mempertimbangkan kemungkinan bahwa selamatnya Steve Trevor merupakan salah satu akibat yang terjadi dari ‘time boom’ yang disebabkan oleh Barry Allen (Ezra Miller) ketika ia kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya dari kematian.

3. Diana Menyelamatkannya dari Hades

steve trevor di Wonder Woman 1984

Mitologi tentang dunia di mana ada dewa dan iblis memang bukanlah tema baru dalam DC Extended Universe.  Baik dalam Wonder Woman maupun Justice League, keduanya membawa berbagai elemen yang bisa membawa pada kemungkinan Hades juga akan hadir. Maka, dengan demikian terdapat kemungkinan bahwa Wonder Woman 1984 akan mengkonfirmasi kematiannya pada film pertama, namun Diana (Gal Gadot) pergi ke dunia akhirat untuk menyelamatkan dan membawanya kembali.

4. Air di Themyscira

steve trevor di Wonder Woman 1984

Masih ingat dengan adegan ketika Steve Trevor dimandikan di air Themyscira setelah diselamatkan oleh Diana? Tentunya, air tersebut bukanlah air biasa dan bisa jadi air mistis tersebut menjadi salah satu faktor yang menentukan Steve Trevor berhasil bertahan hidup pada film pertamanya atau bahkan membuatnya tidak berubah sedikit pun empat dekade kemudian dalam Wonder Woman 1984.

5. Halusinasi

Keputusan Steve Trevor untuk mengorbankan dirinya tentu meninggalkan bekas yang mendalam pada pikiran Diana. Bahkan dalam pertemuan pertama Justice League, Diana menyerang Bruce Wayne (Ben Affleck) ketika ia membahas kematian Steve. Dengan emosi yang membebaninya, tidak sulit untuk membayangkan skenario ketika Diana mulai melihat Steve walaupun ia tak ada disana. Ini adalah cara yang mudah untuk membawa Chris Pine kembali mengingat bukan pertama kalinya halusinasi muncul di film DCEU. Namun, jika ini benar, maka Patty Jenkins harus menjelaskan mengapa Trevor memakai pakaian tahun 1980.

6. Karakter Lain yang Sedang Menyamar

steve trevor di Wonder Woman 1984

Teori lain yang bisa menjelaskan kemunculan Steve adalah ia bukan Steve Trevor yang sebenarnya. Terdapat kemungkinan ada karakter yang mengambil wujud Trevor dengan alasan yang belum diketahui. Dengan kemunculan Steve yang telah diungkapkan secara terus terang, tentunya Wonder Woman 1984 bisa saja memuat lebih banyak twist yang tidak terduga, maka teori ini cukup masuk akal.

7. Dihidupkan Kembali 

steve trevor di Wonder Woman 1984

Teori terakhir yang mungkin bisa dibilang yang paling sederhana adalah bahwa Steve Trevor dihidupkan kembali dengan sains atau sihir. Dengan fakta bahwa Wonder Woman 1984 telah mengungkapkan kehadiran steve Trevor, ini bisa menjadi sebuah cara untuk mencegah kebocoran kisah filmnya dengan lebih efektif.

Itu dia berbagai teori tentang kemunculan Steve Trevor di Wonder Woman 1984. Nah, menurutmu yang mana nih yang bakal digunakan pada film. Atau malah kamu punya teori sendiri?

Wonder Woman 1984 akan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 1 November 2019 mendatang.

 

 

Loading...