Kabar baik bagi penggemar Baby Driver. Pasalnya, sekuel untuk film yang disutradarai oleh Edgar Wright tersebut telah mendapatkan lampu hijau dari Sony Pictures.

Dilaporkan pertama kali oleh The Geeks WorldWide, Baby Driver 2 akan kembali disutradarai oleh Edgar Wright. Selain sang sutradara, deretan bintang utama dari film pertamanya seperti Ansel Elgort, Lily James, Joe Bernthal, Michael Peter Balzary, dan CJ Jones juga dikabarkan dipastikan kembali membintangi sekuelnya. Adapun, proyek ini juga dikabarkan akan menambah satu tokoh utama perempuan yang memiliki sifat bertolak belakang dari karakter Debora yang diperankan oleh Lily James.

Kabar mengenai pembuatan Baby Driver 2 telah beredar sejak kesuksesan tak terduga film pertamanya. Berhasil mengumpulkan pendapatan global sebesar $226 juta dari biaya produksi hanya $34 juta saja, film ini juga menuai kesuksesan dari segi kritik dengan memperoleh respon positif baik dari kritikus maupun penonton. Hal ini bahkan membawa lagu di soundtrack-nya terutama yang berjudul Bellbottoms dari Jon Spencer Blues Explosion melejit kembali. Seperti yang diketahui, lagu ini menjadi bahan perbincangan usai mengiringi 6 menit adegan pembuka Baby DriverĀ di mana Baby menunjukkan kepiawaiannya mengemudi ketika membantu timnya melarikan diri usai merampok bank.

Loading...

Walaupun baru mendapatkan lampu hijau, Edgar Wright telah memulai penulisan naskah tidak lama setelah perilisan film pertamanya. Pada Januari 2019 lalu, Wright pun mengonfirmasikan bahwa draft pertama naskah Baby Driver 2 telah selesai. Terlepas dari plot yang masih rahasia, sang sutradara menjanjikan bahwa sekuel ini akan membawa kisah Baby bersama karakter yang lain ke jagad yang lebih luas.

Belum diketahui kapan film ini akan dirilis, namun proses pengambilan gambarnya sendiri diperkirakan akan dilakukan setelah Ansel Elgort menyelesaikan syuting untuk serial TV HBO yang berjudul Tokyo Vice. Saat ini, Edgar Wright sendiri disibukkan dengan film terbarunya yang berjudul Last Night in Soho yang akan ditayangkan pada September mendatang. Dengan demikian, proses pengambilan gambar untuk Baby Driver 2 paling cepat akan dilakukan pada akhir tahun 2020 ini.

Loading...