IDN Media (25/1) secara resmi mengumumkan investasi dari Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures untuk proyek film terbarunya, ‘Balada Si Roy’. Selain memberikan investasi, Willson juga turut bergabung menjadi Produser Eksekutif dari film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong tersebut.

Proyek pembuatan film Balada Si Roy’ pertama kali diumumkan oleh IDN Media pada akhir tahun lalu. Digadang-gadang sebagai proyek film besar yang akan tayang pada 2021 ini, Balada Si Roy’ diproduksi oleh perusahaan film berbasis teknologi di bawah naungan IDN Media, yang dipimpin oleh Fajar Nugros dan Susanti Dewi.

Loading...

Di tengah pandemi yang masih berlangsung di Indonesia ini, Balada Si Roy’ menjadi lambang optimisme IDN Media terhadap industri film Indonesia. Investasi Willson Cuaca terhadap film produksi perusahaan media platform untuk Milenial dan Gen Z di Indonesia ini pun diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk industri film supaya tetap berkembang dalam ketidakpastian ini.

“Kami merasa telah mampu membangun dan mencapai rekam jejak yang baik dalam pembiayaan startup digital. Akan menjadi suatu tantangan yang menarik apabila kami dapat melakukan hal yang sama terhadap pembiayaan film,” ungkap Willson Cuaca.

Alasan Willson berinvestasi di film ‘Balada Si Roy’ pun didasari kekagumannya pada karakter tersebut.

“Gayung bersambut, kata berjawab. Kebetulan, karakter Roy dalam ‘Balada Si Roy’ ini merupakan karakter yang saya sangat kagumi dan idola saya. Di setiap generasi, selalu ada sebuah buku yang menginspirasi pemikiran remaja di zaman itu. Balada Si Roy dari Gol A Gong bercerita tentang kehilangan, ketidaksempurnaan, ketegaran dan penemuan jati diri.”

Ia pun berharap dengan hidupnya karakter si Roy, pengalamannya akan nilai-nilai positif saat membaca bukunya pada tahun ’90an juga akan sampai ke para penonton.

“Semoga dengan dihidupkannya lagi karakter si Roy, film ini dapat memberikan nilai-nilai positif kepada para penonton, seperti pengalaman saya saat membaca buku ini di tahun ’90an. Saya yakin bahwa tugas berat ini akan direalisasikan dengan baik oleh tim IDN Pictures dan IDN Media. Saya sangat bangga atas kesempatan yang telah diberikan untuk mendukung proyek ini.”

Kekaguman Willson pada karakter Roy pun turut diakui oleh CEO IDN Media, Winston Utama. Sang CEO menceritakan kembali bagaimana antusiasnya Willson saat mendenger mengenai proyek Balada Si Roy’.

The charisma of Roy. Ketika saya berdiskusi dengan Willson mengenai film ini, Willson langsung menjadi sangat bersemangat. Saya masih ingat antusiasmenya ketika dia bercerita bahwa Roy adalah idola dan panutannya.Willson berkata bahwa ia yang sekarang ini merupakan wujud inspirasi dan teladan yang telah diberikan Roy kepadanya. Begitulah Roy, tetap menebar asa di setiap masa. Kisahnya tak lekang oleh waktu. Kami pun di IDN Media sangat optimis bahwa film Balada Si Roy akan menjadi sebuah simbol tentang perjuangan, kehilangan, harapan, pengorbanan, keluarga, cinta, dan persahabatan.”

Dengan kecintaan Willson yang besar terhadap Roy, Winston sendiri yakin bahwa investasi ini bukan sekedar bersifat finansial namun juga simbol kepercayaan dan dukungan terhadap IDN Media dan industri film Indonesia.

“Kami di IDN Media yakin bahwa investasi ini bukanlah hanya sekedar investasi yang bersifat finansial. Investasi ini merupakan bentuk kepercayaan kepada IDN Media dan simbol dukungan terhadap industri film Indonesia. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Willson dan kami sudah tidak sabar untuk menonton film Balada Si Roy segera.”

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduksi oleh Susanti Dewi, ‘Balada Si Roy’┬átelah mengumumkan tiga pemainnya yaitu Abidzar Al-ghifari yang akan memerankan sang karakter utama, Roy, Febby Rastanty yang akan memerankan Ani, dan Bio One yang akan memerankan Dullah. Saat ini, proses produksi film ini telah selesai dan direncanakan rilis pada tahun 2021 ini.

Loading...