Siapa yang tidak mengenal Minion? Sejak pertama kali muncul dalam Despicable Me, sekumpulan mahluk kuning asisten Gru ini telah menghipnotis banyak orang dengan tingkah lakunya. Dilengkapi dengan suara dan bahasa ‘gibberish‘-nya, aksi Minion pun menjadi scene stealer pada setiap filmnya.

Mau tak mau, aksi Minion yang lucu menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh para penggemarnya. Saking populernya, maskot dari Illumination Entertainment ini pun dibuatkan film solonya pada tahun 2015 lalu dengan judul Minions.

Pekan ini, aksi Minion pun dapat kembali disaksikan dalam Despicable Me 3. Melanjutkan kisah dari dua film sebelumnya, Despicable Me 3 akan berkisah tentang Gru yang harus menghadapi Balthazar Bratt, mantan bintang cilik era 80-an yang terobsesi menjadi jahat setelah ‘ditinggalkan’ oleh Hollywood. Di lain sisi, Gru juga tiba-tiba mendapat kejutan bahwa ternyata ia memiliki saudara kembar, Dru.

Untuk menyambut perilisannya, berikut 10 aksi Minion terlucu dari film ke film!

1. Banana Song 


Ba-ba-ba-ba-ba-nana ~
Dinyanyikan oleh 4 Minion, Banana Song hadir dalam teaser trailer untuk Despicable Me 2. Saking ear-catchy-nya, parodi dari lagu Beach Song (Barbara Ann) ini tentunya akan terus terngiang di kepala untuk beberapa hari.

2. Tree Lighting Ceremony

Untuk menyambut liburan natal sekaligus mempromosikan Minions (2015), Illumination membagikan video dimana para Minion menyanyikan remix dari lagu Jingle Bells!

3. The Competition

The Competition merupakan film mini mengenai keseharian Minion. Berawal dari kompetisi melempar kertas ke tong sampah, kompetisi kedua Minion menjadi lebih panas!

4. Minion Memproduksi Jelly – Despicable Me 2

Setelah Gru pensiun menjadi penjahat, Minion dan Dr. Nefario akhirnya bekerja membuat jelly dari berbagai macam buah. Selama proses produksi, Minion menggunakan buah-buah tersebut untuk bertingkah laku konyol!

5. Dave Jatuh Cinta pada Lucy – Despicable Me 2


Apa jadinya jika Minion jatuh cinta? Itulah yang terjadi pada Dave, ia jatuh cinta pada Lucy. Bahkan ia pun berkhayal melewatkan waktu dengan piknik romantis dan diakhiri dengan menonton pertunjukkan kembang api.

6. Lagu Pernikahan – Despicable Me 2

Momen paling tak terlupakan dari Despicable Me 2 adalah ketika Minion menyanyikan lagu “I Swear” versinya di pernikahan Gru dan Lucy. Setelah menyanyikan lagu romantis tersebut, di akhir film Minion juga menyanyikan Y.M.C.A yang gak kalah seru!

7. Mencari Bos Terjahat – Minions

Sebelum bertemu Gru, para Minion yang telah hidup sejak jaman purba melakukan pencarian majikan terjahat. Mulai dari Dinosaurus hingga Dracula, semuanya pernah jadi bos para Minion!

8. Adegan Perkenalan Minions – Despicable Me

Inilah adegan pertama kali Minions diperlihatkan pada film Despicable Me. Sejak adegan ini, jutaan orang jatuh hati pada sosok Minions yang lucu, menggemaskan, ceroboh tapi sekaligus banyak akal ini.

9. Audisi Menyanyi Minion – Despicable Me 3

Salah satu aksi Minion yang tak dapat terlupakan di film terbarunya adalah ketika ia menyanyikan lagu dalam sebuah audisi Sing!. Diawali dengan 1 Minion yang menyanyi, lambat laun semua Minion juga ikut menyanyi dan aksi minion pun menjadi spektakuler. Menariknya, ini juga merupakan easter egg untuk film produksi Illumination Entertainment yang tayang pada akhir tahun 2016 lalu, Sing.

10. Minion Hidup di Penjara – Despicable Me 3

Bagaimana jadinya jika Minion hidup di dalam penjara? Sebagai mantan asisten penjahat, tentunya bukan hal yang sulit untuk mereka menjalani ‘tough life’ di penjara.

Itu dia 10 aksi Minion terlucu yang hadir di film-filmnya. Yang mana nih favoritmu?