Sejak perilisan Avengers: Infinity War, bukan menjadi rahasia bahwa para penggemar penasaran tentang apa yang akan menjadi judul resmi dari Avengers 4. Dan bukan menjadi hal baru bahwa banyak spekulasi dan rumor beredar. Yang paling terbaru, Avengers 4 disebut akan memiliki judul Avengers: End Game.

Adapun rumor tersebut datang dari sumber yang cukup terpercaya yaitu sinematografer yang selalu bekerja sama dengan Russo Brothers untuk film-film Marvel Cinematic Universe, Trent Opaloch. Pada halaman situsnya, ia menulis judul Avengers: End Game pada daftar film yang melibatkannya. Walaupun demikian, tak lama setelah kabar ini beredar, Opaloch mengubah judul tersebut kembali menjadi Avengers 4. Tentunya, ini bukanlah kebetulan semata.

Jika nantinya judul ini benar, tentunya End Game menyiratkan banyak hal tentang apa yang akan terjadi di Avengers 4. Apa saja sih? Berikut kemungkinan arti mengenai End Game di Avengers 4, dilansir dari Digital Spy:

End Game merupakan judul yang kerap muncul di komik

avengers: end game

Judul End Game adalah salah satu judul yang cukup populer di dunia komik termasuk Marvel. Beberapa di antaranya ada di komik Incredible Hulk dan Moon Knight – walaupun tidak ada yang cukup signifikan. Selain itu, judul ini juga digunakan di spin-off X-Factor dan salah satu nama dari personaliti ganda berkekuatan super di Legion. Namun, keduanya adalah milik Fox dan kesepakatan merger antara Disney dan Fox belum selesai sehingga kemungkinan besar tidak terkait.

Tentunya, kemungkinan kisah cerita End Game diambil dari komik adalah tidak mungkin terutama mengingat Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War – keduanya menggunakan judul sesuai dengan premis cerita yang digunakan.

Akhir dari Fase Tiga dan sebuah Era

avengers: end game

Bukan menjadi rahasia bahwa selama ini, Presiden dari Marvel Studios, Kevin Feige cukup vokal menyatakan bahwa sekuel Infinity War ini akan menjadi akhir dari Marvel Cinematic Universe. Dan tentunya, kita telah cukup mengantisipasi ada beberapa karakter pahlawan super besar yang akan meninggal atau pensiun seperti Iron Man dan Captain America. Dan tentunya, ini menggambarkan adanya era baru yang dibangun pada fase empat nantinya.

Tentu, Spider-Man, Doctor Strange dan Guardians of the Galaxy akan kembali, namun melihat properti baru seperti The Eternals bisa membawa hal yang baru pada masa depan Marvel. End Game bisa menjanjikan sebuah konklusi, namun juga awal yang baru untuk MCU.

Arti dari end game yang disebutkan Doctor Strange

avengers: end game

Saat ini, memang Doctor Strange termasuk salah satu pahlawan super yang terhapus dari alam semesta namun kita semua tahu bahwa ia akan kembali dalam Avengers 4. Dan tentunya, belum hilang dari ingatan bahwa keputusannya memberi time stone kepada Thanos ia sebut sebagai end game dalam Infinity War.

End Game mungkin terdengar cukup buruk, namun itu juga memiliki konotasi yang positif. Mungkin saja kita tidak membahwa tentang rencana berbahaya yang dilakukan Thanos, atau alur cerita lainnya, namun end game yang disebutkan oleh Doctor Strange. Dan hal itu menyiratkan bahwa ia memiliki rencana untuk membatalkan kejadikan mengejutkan pada Infinity War pada sekuelnya.

Avengers 4 akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 3 Mei 2019 mendatang.