Avengers: Infinity War sukses mengawali minggu perdananya dengan sukses besar! Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, film ke-19 Marvel Cinematic Universe tersebut berhasil menggeser Star Wars: The Force Awakens dari podium film dengan pendapatan domestik tertinggi di pekan pertamanya.

Berdasarkan data dari Box Office MojoAvengers: Infinity War mengumpulkan $257,6 juta mengalahkan Star Wars: The Force Awakens, $247.9 juta. Tak hanya itu, hasil yang menggembirakan juga datang dari film Marvel lainnya, Black Panther yang di pekan ke-11 ini naik 3 peringkat dari sebelumnya dan duduk di posisi 5 besar dengan $ 4,7 juta.

Tak hanya pekan pembuka, film superhero Marvel ini juga memecahkan beberapa rekor domestik seperti, pendapatan tertinggi di hari Sabtu, tertinggi di hari Minggu, pembuka pada musim semi terbesar, rilisan PG-13 terluas, dan film tercepat yang mencapai angka $150 juta, $200 juta, dan $250 juta.

Selain memenuhi prediksi dari pendapatan domestik, Infinity War juga sukses dari segi pendapatan internasional di pekan pertamanya. Film yang disutradarai Russo bersaudara ini mengumpulkan $382 juta, tepat di belakang Fast Furious 8, $443 juta. Namun, perlu digarisbawahi perolehan Infinity War belum maksimal karena film ini belum dirilis di salah satu pasar film terbesar dunia yaitu China.

Walaupun demikian, Avengers: Infinity War berhasil menduduki puncak film dengan pendapatan di seluruh dunia terbesar di pekan pertama mengalahkan Fate of the Furious ($541,9 juta) dengan meraih $640,5 juta. Angka ini melebihi prediksi awal yang hanya mencapai $500 juta saja.

Adapun pendapatan internasional tertinggi diperoleh dari Inggris dengan ($42,2 juta), Korea Selatan ($39,2 juta), dan Meksiko ($25,1 juta). Untuk Korea Selatan dan Meksiko sendiri, angka tersebut merupakan pendapatan terbesar yang pernah dicapai sebuah film pada pembuka di negara tersebut.

Sedangkan dari Asia Tenggara, Indonesia menduduki posisi ketiga pendapatan box office di pekan pembuka dengan menyumbang $ 9,6 juta (133,2 miliar rupiah) tepat di belakang Filipina ($12,5 juta) dan Thailand ($10 juta). Ketiganya merupakan yang terbesar sepanjang masa untuk pendapatan terbesar di minggu pertama. Di Indonesia, Infinity War sukses menumbangkan Fate of the Furious yang sebelumnya menduduki posisi tersebut dengan $8,5 juta (117,9 miliar rupiah).

Merupakan fenomena global, Avengers: Infinity War sukses memenuhi bahkan melewati banyak ekspektasi pendapatan box office yang telah dibuat. Akankah nantinya kesuksesan ini terus berlanjut dan pada akhirnya menjadikan Infinity War film tersukses sepanjang masa?