Kabar mengejutkan datang dari DC Extended Universe. Henry Cavill dikabarkan tidak akan kembali memerankan Superman di masa depan.

Dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, seorang sumber menyebutkan bahwa aktor Inggris ini meninggalkan peran Superman setelah pembicaraan dengan Warner Bros mengenai kontrak cameo dalam film Shazam! tidak berjalan lancar. Adapun penyebabnya dikabarkan, Warner Bros saat ini akan lebih fokus pada film Supergirl, yang mana dengan efektif menghapus karakter Superman milik Cavill, karena Kal-El dalam kisah tersebut masih bayi.

Lebih lanjut, seorang sumber lain menyebutkan bahwa film solo Superman tidak akan di buat dalam beberapa tahun mendatang.

“Superman sama seperti James Bond, dan setelah sampai ke beberapa titik, kamu harus mulai mencari aktor baru.”

Tentunya, kabar ini menjadikan Henry Cavill menyusul Ben Affleck, yang mana diperkirakan tidak akan memerankan Batman dalam film solo yang disutradarai oleh Matt Reeves. Mau tak mau, hal ini pun membuat spekulasi mengenai DC Extended Universe yang akan kembali dibangun dari awal kembali muncul.

Setelah berita ini keluar di permukaan, Warner Bros lewat juru bicaranya pun menyampaikan pernyataannya terkait hal ini.

“Kami memiliki hubungan dan respek yang besar kepada Henry Cavill yang terus berlanjut dan tidak akan berubah. Sebagai tambahan, kami tidak memiliki keputusan apapun saat ini mengenai film Superman di masa depan.”

Di lain sisi, Dany Garcia yang merupakan agen dari Henry Cavill menyemangati fans lewat cuitannya di Twitter dengan menyebutkan jubah Superman masih menjadi milik bintang Man of Steel tersebut.

“Tenang, jubah masih berada di lemarinya. @wbpictures masih dan melanjutkan kerja sama kami selama mereka mengembangkan DC Universe. Antisipasi sebuah pernyataan WB nanti hari ini.”

Sedangkan Henry Cavill sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kabar tersebut. Walaupun demikian sang aktor membagikan sebuat video dirinya menggunakan kaos Krypton Lifting Team sambil melihat langit dan memegang boneka Superman lewat akun instagramnya.

“Hari ini menyenangkan. #Superman,” tulisnya pada caption postingan tersebut.

 

View this post on Instagram

 

Today was exciting #Superman

A post shared by Henry Cavill (@henrycavill) on

Postingan ini mau tak mau menimbulkan kebingungan tentang bagaimana sebenarnya nasib Henry Cavill dalam DC Extended Universe. Nah, bagaimana menurutmu? Apakah Henry Cavill telah meninggakan peran Superman atau belum? Tentunya, hanya waktu yang bisa menjawab.