Setelah satu dekade berbagi layar bersama Chris Tucker dalam franchise Rush Hour, akhirnya Jackie Chan mengkonfirmasi mengenai proyek Rush Hour 4.

Rush Hour merupakan film aksi yang bercerita tentang polisi Hong Kong dan detektif Amerika Serikat yang bekerja sama untuk menyelesaikan kasus penculikan. Duet Jackie Chan dan Chris Tucker yang sangat menghibur pun menjadikan Rush Hour mendulang kesuksesan baik secara kritik maupun pendapatan. Tak heran, kisah tersebut berlanjut dengan dua sekuelnya yang rilis 2001 dan 2007.

Sejak rilis film terakhirnya, para penggemar pun mulai bertanya-tanya kapan kelanjutan kisah petualangan keduanya menangkap penjahat akan dibuat. Akhirnya, dalam wawancaranya dengan  San Francisco Chronicle saat sedang mempromosikan film terbarunya, The Foreigner, Jackie Chan pun mengonfirmasikan hal tersebut.

“Berita baik. Tahun depan, Rush Hour 4, dan saya berharap skripnya selesai. Dan lusa saya akan bertemu lagi dengan sutradara dan Chris Tucker untuk memastikan kami berada di arah yang benar.”

Walaupun ia tidak menyebutkan siapa sutradara yang dimaksud, namun kemungkinan besar bahwa posisi tersebut akan ditempati oleh Brett Ratner yang juga mengarahkan tiga film sebelumnya.

Sebelumnya dalam wawancaranya dalam acara Power 106’s The Cruz Show , ia mengungkapkan bahwa kesepakatan tersebut baru saja terjadi tidak lama.

“Selama 7 tahun terakhir, kami telah menolak dan menolak skrip. Kemarin, kami baru saja setuju.”

Ia juga menambahkan proyek ini dilakukannya bukan karena uang.

“Itu bukan mengenai uang. Ini memang sudah waktunya untuk dikerjakan. Kalau tidak, Rush Hour 4, kami semua pria tua, saya memberitahu Chris Tucker, ‘Sebelum kita tua, tolong buat Rush Hour 4’.”

Walaupun film terakhirnya, Rush Hour 3 kurang mendapat respon yang positif karena diangap terlalu malas namun duet Jackie Chan dan Chris Tucker tentunya sangat menarik untuk dinantikan kembali. Tentunya, para penggemar pun berharap Rush Hour 4 akan membawa kisah baru yang menyegarkan.

Belum diketahui kapan Rush Hour 4 akan rilis. Sambil menunggu, aksi Jackie Chan dapat disaksikan dalam The Foreigner yang telah tayang sejak pekan lalu di Indonesia.