Beberapa hari belakangan, film Dilan 1990 tengah menjadi perbincangan hangat. Bahkan sejak perilisannya, film yang diangkat dari novel best seller karangan Pidi Baiq tersebut telah mengumpulkan kurang lebih 1,5 juta penonton dari 5 hari penayangannya. Tentunya, kesuksesan tersebut tak terlepas dari kedua pemeran utamanya yang berhasil menghidupkan karakter Dilan dan Milea.

Selain Iqbaal Ramadhan yang menuai pujian atas penampilannya sebagai Dilan, Vanesha Prescilla yang memerankan Milea juga turut mencuri perhatian. Lalu siapa sih sosok Vanesha Prescilla ini?

MILEA

Pemeran Milea Vanesha Prescilla milea-vanesha prescilla

Merupakan adik perempuan dari Sissy Priscillia, Vanesha Prescilla mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model dan bintang iklan sejak tahun 2014 lalu. Ia pun memulai debut sebagai aktris di layar lebar setelah terpilih menjadi pemeran Milea, karakter utama dalam novel Pidi Baiq.

Walaupun baru diumumkan pada Juli lalu, dirinya sendiri memang telah ditargetkan untuk menjadi Milea sejak lama. Dalam wawancaranya dengan Viva.co.id pada Mei tahun lalu, Pidi Baiq menceritakan bahwa di matanya gadis kelahiran 25 Oktober 1999 ini merupakan sosok yang sempurna menggambarkan Milea.

Adapun pertemuan keduanya pun terjadi tanpa sengaja di Kantin Rumah Panas Dalam Bandung. Ketika melihatnya, penulis buku Dilan 1990 tersebut pun langsung menghampiri Vanesha.

“Aku jalan, terus mundur lagi. Eh, kok kayak Milea ya? Terus aku tanya, ‘Kamu Lia (panggilan Milea)?’ Dijawab, ‘Bukan, saya Sasha’,” ujar Pidi kepada Viva.co.id.

Pertemuan tersebut pun berlanjut ke pembuatan video klip lagu untuk Dilan yang menampilkan Vanesha sebagai Milea untuk pertama kalinya. Respon positif pun mengalir dan mendukung perempuan berzodiak Scorpio tersebut untuk mengambil peran tersebut.

SUKA OLAHRAGA DAN MUSIK

Pemeran Milea Vanesha Prescilla vanesha prescilla

Berkecimpung di dunia hiburan, gadis yang kini berusia 18 tahun ini memiliki banyak kegiatan yang cukup menyita waktu. Walaupun demikian, dirinya memiliki kebiasaan untuk berolahraga dan yang dipilihnya adalah berlari. Hal itu dikarenakan lari mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja. Untuk menemani kegiatan olahraganya, gadis yang akrab dipanggil Sasha ini sering mendengarkan musik.

“Yang pasti sarapan, olahraga pagi, dengerin lagu aku tuh anaknya lagu banget,” ungkapnya kepada Detik.

Selain sering mendengarkan musik saat berolahraga, ia juga mengaku suka menyetel musik ketika ia sedang mandi.

“Aku kalau mandi harus ada musik, karena bosen kalau enggak ada suara musik, cuma dengerin suara air doang, jadi nyanyi sendiri. Sejak kecil kayak gitu, sejak mengenal handphone, pas SD,” ungkapnya.

Kecintaannya pada musik juga membuatnya bercita-cita ingin menjadi pianis. Bahkan demi menggapai impiannya, ia berniat untuk mendaftar ke sekolah musik.

“Aku pengen jadi pianis karena suka aja lihat orang main piano. Dulu sempat les cuma kayak malas malasan, jadi sekarang pengen diseriusin,” ucap perempuan berambut panjang tersebut pada media saat ditemui di Kuningan.

PROYEK MASA DEPAN

Pemeran Milea Vanesha Prescilla Pemeran Milea Vanesha Prescilla

Setelah didapuk sebagai pemeran utama dalam Dilan 1990, Vanesha kembali akan menjadi karakter utama dalam film #TemanTapiMenikah. Dalam film yang diangkat dari buku laris milik Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion tersebut, ia akan memerankan sosok Ayudia. Film tersebut akan menceritakan lika-liku kehidupan Ayu dan Ditto yang berteman selama belasan tahun sebelum pada akhirnya menikah.

Memerankan karakter asli menurut Vanesha merupakan tantangan sendiri. Namun, berkat bantuan Ayudia Bing Slamet ia merasa lebih mudah menjiwai perannya.

“Kalau film sebelumnya kan aku harus memerankan dengan natural, kalau ini kan jadi kak Ayu. Namun alhamdulillah diajarin kak Ayu dan berbagi pengalamannya,” ungkapnya pada peluncuran trailer dan poster #TemanTapi Menikah (24/1) di Epicentrum XXI, Kuningan.

Adapun dalam film yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini, Vanesha akan beradu peran dengan Adipati Dolken. Penampilan Vanesha Prescilla di layar lebar akan dapat disaksikan pada 29 Maret 2018 mendatang!